Senin, September 27, 2021
BerandaNewsJatimTinjau Vaksinasi di ITS, Gubernur Khofifah Minta Sinergitas dan Semangat Optimisme Tetap...

Tinjau Vaksinasi di ITS, Gubernur Khofifah Minta Sinergitas dan Semangat Optimisme Tetap Dijaga

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Tinjau langsung vaksinasi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta sinergitas serta semangat optimisme antara ITS dengan Pemprov Jatim tetap selalu dijaga.

Pada kegiatan yang digelar di Graha Sepuluh Nopember (ITS) tersebut, Gubernur Khofifah didampingi Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kajati Jatim, dan Plh Sekdaprov jatim menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi pagi ini adalah bentuk kolaborasi yang produktif.

“Ini adalah program partnership yang kita bangun bersama, kita punya tanggung jawab bersama untuk seluruh masyarakat maka kebersamaan ini akan menjadi kekuatan kita untuk membangun sinergi dan kolaborasi yg produktif,” ujar Gubernur Khofifah, Selasa (03/08/2021).

BACA JUGA: Libatkan Psikolog, Banyuwangi Vaksinasi Warga Psikotik

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengatakan jika kebersamaan yang dibangun oleh ITS dan Pemprov Jatim saat ini seyogyanya harus dipupuk untuk menjadikan optimisme baru yang lebih produktif.

“Ayo terus bangun semangat optimisme kita di Jawa Timur dan kita punya kebanggan dari ITS yang terus bisa membangun energi produktif ditengah masyarakat,” pinta Khofifah.

Tidak hanya itu, Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama, dan Kealumnian ITS Bambang Pramujati ST MSc Eng PhD yang menyambut langsung kunjungan tersebut turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Jatim dan seluruh pihak yang ikut terlibat dalam program vaksinasi ini.
 
“Vaksinasi ini dapat terlaksana atas dukungan Pemprov Jatim yang telah memberikan 6.000 dosis vaksin untuk disalurkan kepada sivitas akademika beserta keluarga, alumni beserta keluarga, dan masyarakat di sekitar lingkungan ITS,” terang Warek IV tersebut.

BACA JUGA: Sepi Peminat, Vaksinasi Dosis Kedua di Lapangan Thor Tak Penuhi Target Harian

Dalam keterangannya, Bambang juga mengatakan jika 6.000 dosis vaksin tersebut dialokasikan sebanyak 2.000 dosis untuk pegawai beserta keluarga, 1.150 dosis untuk mahasiswa, 1.350 dosis untuk alumni beserta keluarga, dan 1.500 dosis bagi masyarakat di sekitar lingkungan ITS.

“Karena pada hari pertama, kedua, dan ketiga target vaksin belum terpenuhi sebesar 1.500 dosis setiap harinya, maka pada hari keempat ini diharapkan jumlah peserta vaksinasi mencapai 2.500 peserta,” tandasnya.

Terakhir, dosen Departemen Teknik Mesin ini mengatakan jika ITS akan terus berpartisipasi aktif dalam program pemerintah untuk mempercepat tercapainya herd immunity melalui program vaksinasi Covid-19.(jar/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...