Senin, Oktober 25, 2021
BerandaNewsJatimTerancam Diberhentikan Sebagai PNS, Oknum Guru Doko Blitar Setubuhi Siswi

Terancam Diberhentikan Sebagai PNS, Oknum Guru Doko Blitar Setubuhi Siswi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-BLITAR- Terancam diberhentikan sebagai PNS, oknum guru SMP yang setubuhi siswi. Oknum itu dari Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, BM, dinilai juga mencoreng nama baik guru. Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka, Rabu (30/12/2020).

BACA JUGA: Oknum Guru SMP Doko Blitar Diduga Setubuhi Siswi di Ruang Kasek dan Kelas – Nusadaily.com

BACA JUGA: Diduga Setubuhi Muridnya Oknum Guru di Doko Blitar Dipolisikan – Imperiumdaily.com

Dikonfirmasi Nusadaily.com soal tindakan bagi oknum guru tersebut, saat ini pihaknya menunggu hasil dari proses hukum yang dilkukan oleh Polres Blitar. Hanya saja jika memang terbukti melakukan tindakan bejat itu, maka ancaman hukuman sesuai dengan PP nomor 53, dimana ketika hukuman lebih dari 5 tahun otomatis akan ada pemberhentian sebagai PNS.

BACA JUGA: Awas, Hari Ini dan Besok Hujan Deras & Angin Kencang di Jatim! – Noktahmerah.com

BACA JUGA: Garap Kalung Emas Lord Didi, Via Vallen Promo Album Ratu The Best Ratu Pop Koplo – Dangdutpro.com

“Apapun hasilnya nanti yang diputuskan dari sisi hukum, salam hal ini kepolisian, kita akan menindaklanjutinya. Di aturan PNS sendiri ada jenis pelanggaran disertai dengan hukumannya,” tegasnya, Rabu 30 Desember 2020.

Aksi BM Coreng Nama 17 Guru di Kabupaten Blitar

Tak hanya itu, Budi menuturkan bahwa kejadian tindak pidana semacam ini yang dilakukan oleh satu orang saja. Sebab mencoreng nama baik guru dan juga Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Pendidikan.

“Akibat tindakan tak terpuji satu orang saja, sekitar 17 ribu guru. Baik negeri maupun swasta tercoreng. Saya sangat kecewa dengan adanya kejadian ini,” tandasnya.

Terakhir Budi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat. Karena belum bisa melayani masyarakat dengan baik. Khususnya terkait adanya oknum guru yang melakukan tindakan sangat tidak terpuji. Dirinya berjanji, ke depan akan ada program-program untuk membina para guru.

“Yang bersangkutan merupakan PNS yang baru mutasi dari Kediri. Mulai Senin pekan depan, yang bersangkutan ditarik ke kantor Dinas Pendidikan. Sambil menunggu keputusan kepolisian untuk dilakukan pembinaan,” imbuhnya terkati oknum guru terancam diberhentikan sebagai PNS.

Untuk diketahui, pelaku BM, oknum guru SMP berstatus PNS di Kecamatan Doko Kabupaten Blitar. Diduga menyetubuhi siswinya, A (16) berkali-kali. Hal itu berdasarkan pengakuan A. Di mana perbuatan bejat itu dilakukan sejak duduk di kelas 1 – 3 SMP.(tan/cak)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu