Senin, September 20, 2021
BerandaNewsJatimTekan Penyebaran Covid-19, Kabupaten Mojokerto Terapkan PPKM Mikro 14 Hari

Tekan Penyebaran Covid-19, Kabupaten Mojokerto Terapkan PPKM Mikro 14 Hari

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Wilayah Kabupaten Mojokerto ikut menerapkan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Salah satunya di Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Ini dilakukan selama 14 hari ke depan, tak lain upaya peningkatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara berskala mikro hingga ke lingkungan Rumah Tangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang diterapkan pemerintah pusat di sejumlah wilayah.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, menjelaskan penerapan dan pendirian PPKM Mikro dimaksudkan mengurangi angka penyebaran Covid-19 di 14 kecamatan yang masuk wilayah hukumnya.

“Untuk lebih mentertibkan kedisplinan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan hingga lingkungan terkecil di masyarakat,” ungkap Dony, Kamis, 11 Februari 2021.

Ia menambahkan, proses pembatasan kali ini sudah mendapatkan dukungan dari masyarakat. Sehingga, sejumlah warga nampak antusias melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini di laksanakan selama 14 hari, dan alhamdulillah proses PPKM mikro ini di dukung penuh masyarakat,” tambahnya.

Mantan Kapolres Pasuruan ini, memastikan penerapan kegiatan PPKM Mikro dilakukan sudah sesuai arahan pemerintah pusat untuk melakukan pembatasan pembatasan jam yang akan ditentukan.

Selain itu, setiap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan dilakukan karantina di tempat yang telah disediakan pemerintah. Nantinya, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat akan menyiapkan logistik bahan kebutuhan pokok melalui masing-masing RT dari Dana Desa (DD).

“Hingga saat ini, kita sudah dirikan 59 titik skala mikro di 53 desa. Sehingga Tak ada lagi isolasi mandiri lagi, karena dapat membuat klaster baru,” tegasnya.(din/aka)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...