Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimTega! Khusyu' Shalat di Masjid, Motor PNS Probolinggo Raib

Tega! Khusyu’ Shalat di Masjid, Motor PNS Probolinggo Raib

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Tega, mungkin itu ucapan yang pantas dilontarkan. Betapa tidak, saat tengah khusyu’ shalat dhuhur motor Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Probolinggo malah raib dicuri .

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Nasib tak beruntung yang dialami PNS tersebut, dirasakan Mahwage Suprapto (58) warga Perum Kademangan Asri Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan. Kejadian sendiri pada Senin, 24 Februari 2020 sekira pukul 12.00.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di Masjid Babussalam Jalan Wahid Hasyim Kelurahan Kanigaran Kecamatan Kanigaran. Pada NusaDaily.com, takmir menceritakan kejadian tersebut.

“Korban shalat seperti jamaah yang lain, motor diparkir disisi selatan dekat pintu gerbang. Lokasi berada dibawah persis CCTV, jadi tidak terekam. Saat mau pulang itulah motor korban tidak ada,”ucap Sutono (54) anggota takmir Masjid.

Ia menambahkan , korban saat ditanya mengaku hendak pulang kerumah seusai menghadiri rapat di Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Namun mampir ke Masjid untuk shalat, seusai shalat itulah motor jenis Honda Vario Putih bernopol N-6910-SH milik korban tidak ada ditempat.

Saat dihubungi melalui sambungan seluler, handphone korban Mahgawe Suprapto aktif. Namun, beberapa kali telefon tidak diangkat.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Kompol Ahmad Firman mengaku sudah menerima laporan korban. Saat ini tengah ditindak lanjuti.

“Korban sudah melapor dan sudah kami terima. Selanjutnya akan kami tindak lanjuti,”jelas Firman melalui sambungan seluler.

Kejadian tersebut genap setelah satu bulan lalu Masjid di Kecamatan yang berbeda juga kehilangan pada 24 Januari lalu. Bedanya 2 kotak amal yang dibobol maling.

“Atas kejadian tersebut, kami minta takmir lebih waspada. Terutama ketika jam shalat, kalau perlu ada yang menjaga kendaraan,”tandasnya. (ras)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed