Selasa, Desember 7, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimTak Ada Temuan Kasus Dalam Tes Antigen Acak Siswa Di Kota Madiun

Tak Ada Temuan Kasus Dalam Tes Antigen Acak Siswa Di Kota Madiun

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi menyatakan tes antigen terhadap sejumlah siswa SD dan SMP Kota Madiun yang dilakukan secara acak oleh pemda setempat hasilnya tidak ditemukan kasus positif COVID-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Tidak ada klaster sekolah. Semua berjalan baik,” ujar Wali Kota Maidi, di Madiun, Jawa Timur, Jumat.

Baca Juga: KPK Lelang Tanah dari Perkara Korupsi Mantan Wali Kota Madiun

Menurut dia, sudah satu bulan siswa SD dan SMP di Kota Madiun menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Pihaknya bersama tim dari dinas pendidikan dan dinas kesehatan terus melakukan pemantauan.

Maidi berharap, tes antigen secara acak terus terlaksana agar menjangkau seluruh pelajar SD dan SMP. Sebab, melalui upaya itu ia harapkan bisa mengetahui pasti kondisi kesehatan siswa yang merupakan kelompok rentan terhadap infeksi virus corona.

“Dari tes antigen secara acak terhadap 70 siswa, hasilnya semua negatif,” kata dia.

Ia menilai jika hasil acak tes antigen tidak ada yang reaktif, maka pihaknya segera menyiapkan skema PTM terbatas bagi siswa SD kelas I, II, dan III. Sejauh ini PTM terbatas, masih dilakukan pada kelas IV, V, dan VI.

Ia menambahkan, meski tidak adanya kasus positif saat melakukan tes antigen secara acak pada siswa, pihaknya meminta para siswa dan semua warga Kota Madiun tetap menjaga protokol kesehatan.

Dengan menjaga protokol kesehatan secara ketat, ia harapkan kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Madiun semakin terkendali.

Baca Juga: Puluhan Motor Knalpot Brong Diamankan Polres Madiun

Sementara itu, secara keseluruhan di Kota Madiun kasus konfirmasi positif COVID-19 hingga Kamis (22/10/2021) mencapai 7.261 orang. Dari jumlah itu, 6.742 orang di antaranya telah sembuh, dua lainnya masih dalam perawatan, enam orang isolasi terpadu, dan 511 orang meninggal dunia.

Tambahan kasus per Jumat (22/10/2021), konfirmasi baru dua orang, sembuh enam orang, dan meninggal dunia nihil. Sementara jumlah pelacakan hari ini sebanyak 33 orang. (nd6)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily