Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsJatimSisa 37 Hari Lagi, Ini Manfaat PPS Bagi Wajib Pajak Area Mojokerto-Jombang

Sisa 37 Hari Lagi, Ini Manfaat PPS Bagi Wajib Pajak Area Mojokerto-Jombang

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Program Pengungkapan Sukarela (PPS) tersisa 37 hari lagi. Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Timur II mengingatkan wajib pajak (WP) Mojokerto dan Jombang untuk segera memanfaatkan kesempatan ini karena akan berakhir pada 30 Juni 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hingga saat ini, sudah ada 1.234 wajib pajak di wilayah Jawa Timur yang melaporkan sukarela harta bendanya dengan nilai total Pajak Penghasilan (PPh) yang mencapai Rp 132 miliar.

“Segera manfaatkan kesempatan PPS ini untuk lapor kewajiban pajaknya dengan sukarela. Masih 37 hari lagi, per hari ini, Rabu, 25 Mei 2022, ” terang Agustin Vita Avanti Kepala Kanwil DJP Jatim II, usai Sosialisasi PPS ke 200 WP KPP Mojokerto dan KPP Jombang, Rabu, 25 Mei 2022.

Lebih lanjut, Vita mengatakan, Perolehan wajib pajak untuk Kanwil Jatim per hari Selasa (24/05/2022) ada 1.234 WP dengan total PPh Rp132 miliar.

BACA JUGA: Kanwil DJP Jatim III Genjot Program PPS, Proyeksikan Himpun Rp 400 Miliar dari Wajib Pajak

Artinya, para wajib pajak bisa tenang karena tidak takut menjadi objek pemeriksaan petugas sebab sudah bersih hartanya.

Pihaknya mengatakan, terdapat dua skema kebijakan pada PPS. Skema kebijakan I untuk wajib pajak orang pribadi dan badan peserta Tax Amnesty dengan basis aset per 31 Desember 2015 yang belum diungkapkan.

Sementara itu, skema kebijakan II diperuntukan bagi wajib pajak pribadi yang belum mengikuti Tax Amnesty dengan basis aset harta pada tahun 2016-2022 dan belum dilaporkan SPT Tahunan 2020.

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Cerita Roy Citayam Fashion Week, Dulu Dapat Rp 5 Juta Sehari Kini Sepi Tawaran

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Citayam Fashion Week yang sempat menjadi fenomena kini tidak lagi eksis. Kawasan Dukuh Atas yang menjadi lokasi fashion show di...