Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaNewsJatimRembug Stunting, Bupati Tekankan Penanganan di Trenggalek Semakin Terintegrasi

Rembug Stunting, Bupati Tekankan Penanganan di Trenggalek Semakin Terintegrasi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – TRENGGALEK – Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali menggelar Rembug Stunting untuk penanganan gagal tumbuh anak.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk dan KB), Saeroni, dalam kegiatan ini membenarkan bawasannya tujuan utama Rebug Stunting supaya penanganan stunting dapat terintegrasi dengan baik.

“Rembug stunting kali ini merupakan kegiatan yang digelar kedua kalinya. Berkat rembug stunting Trenggalek berhasil  menyabet predikat terbaik penanganan stunting di Jawa Timur, karena  dianggap semua elemen tergerak untuk melakukan penanganan stunting.” jelasnya.

Sedangkan rembug stunting sendiri merupakan aksi ketiga dari 8 rencana aksi penanganan stunting di Trenggalek.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, mengatakan bawasannya Trenggalek sempat menjadi salah satu dari 100 Kabupaten konsen Kementrian Kesehatan untuk penanganan stunting.

“Alhamdulillah saat ini angka stunting kita tinggal 14 %  atau kurang lebih tinggal 4.000 kasus.Penurunannya sudah cukup banyak dan semoga bisa terus kita turunkan,” ungkapnya.

Untuk menurunkan angka stunting Pemerintah Kabupaten tengah merumuskan insentif kepada desa yang sehat yang bisa digunakan untuk perbaikan gizi masyarakat.

Ditambahkan Bupati Arifin, bila dirinya menghimbau penganggaran di OPD tujuan akhitnya untuk penanganan stunting ini, diharapkan desa juga melakukan hal yang sama, setiap penganggaran APBDes tujuan akhirnya juga untuk penanganan stunting.

“Stunting menjadi atensi utama Presiden Joko Widodo, sehingga angkanya sebisa mungkin bisa kita ditekan bahkan kalau bisa dihilangkan,” tutup Nur Arifin. (aby)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu