Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimRazia Kafe, Polresta Malang Kota Temukan Delapan Pengunjung Reaktif

Razia Kafe, Polresta Malang Kota Temukan Delapan Pengunjung Reaktif

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Belum lama ini, akun twitter @faraahslss berkicau tentang salah satu kafe di kawasan Sudimoro, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dipadati banyak pengunjung. Terlihat, di dalam kafe tersebut para pengunjung tidak menerapkan protokol kesehatan, tidak menggunakan masker, hingga berkerumun.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Postingan tersebut menimbulkan reaksi dari warganet yang lain. Tak hanya itu, kicauan tersebut juga langsung mendapat respon dari Polresta Malang Kota, Pemerintah Kota Malang dan Kodim 0833 Kota Malang.

Kamis (19/11), sekitar pukul 21.00, tim gabungan tersebut bergerak menuju lokasi. Di sana, ternyata banyak anak muda yang berkerumun dan tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Saat itu juga, tim gabungan melakukan rapid test kepada sejumlah pengunjung.

“Dalam kegiatan tersebut, ada sekitar 200 personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Yustisi. Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan rapid test sebagai bentuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” terang Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, Jumat (20/11).

BACA JUGA: Razia Tak Bermasker, Tempat Usaha di Kota Malang Kena Denda

Perempuan yang akrab disapa Uty tersebut menguraikan, seluruh tim gabungan mendatangi kafe di kawasan Sudimoro, yakni Preston Kafe. Selain itu, tim gabungan juga mendatangi Loading Kafe dan juga Kafe Triangle. Setidaknya, ada 161 orang yang mengikuti rapid test.

“Hasilnya, ada delapan orang yang dinyatakan reaktif. Mereka langsung kami bawa ke Labkesda untuk dilakukan swab test,” lanjut dia.

BACA JUGA: Kena Razia Rapid Tes, Pengendara Motor di Surabaya Ngamuk

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhu protokol kesehatan secara ketat agar mampu menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Malang.

“Tetap gunakan masker, cuci tangan menggunakan air mengalir dan jaga jarak, hindari kerumunan,” pungkas dia. (nda/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR