Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaNewsJatimPutus Sekolah, Remaja Dibawah Umur Nekat Jual Sabu

Putus Sekolah, Remaja Dibawah Umur Nekat Jual Sabu

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – RS seorang remaja berusia dibawah umur (16) warga Kecamatan Kutorejo, diamankan anggota kepolisian Satnarkoba Polres Mojokerto bersama 12 tersangka pengedar sabu dan pil Koplo.

Dari ke 13 tersangka petugas Satnarkoba bersama Polsek Jajaran berhasil menyita 18,68 gram sabu dan 2124 pil dobel.

RS (16) diamankan karena keikusertaanya di dalam lingkaran peredaran sabu bersama empat tersangka lainnya yang selama ini menjadi target operasi petugas Kepolisian.

Kapolres Mojokerto AKBP Feby Dapot Parlindungan Hutagalung, mengatakan, dari 13 tersangka pengedar sabu dan pil dobel L kali ini, petugas mengamankan seorang remaja masih di bawah umur. Yakni RS (16) remaja asal Kutorejo, Mojokerto.

Dari hasil pemeriksaan, ia mengaku masih dua bulan menjadi pengedar sabu, dan tergabung dalam jaringan pengedar sabu yang didapatkan dari wilayah Jombang.

“Baru dua bulan, dan saya dapat barang dari temen saya,” ungkap RS saat Pres Release di Mako Polres Mojokerto Rabu, 12 Februari 2020.

Ternyata tersangka RS (16) merupakan satu jaringan dengan empat Pengedar lain yang sudah diamankan anggota. Mereka adalah Mubin (20), Muhammad Syiful (19), Feriyanto (22) asal Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo dan juga Mahfud (35) asal Desa Srigading, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

“Jadi kelima tersangka ini merupakan satu jaringan, mereka mendapatkan barang dari wilayah Jombang yang saat ini masih kita kembangkan,” paparnya.

Selain meringkus lima anggota dalam satu jaringan peredaran sabu asal Kutorejo, polisi juga meringkus delapan tersangka pengedar sabu dan pil koplo yang tersebar di Mojokerto.

“Mojokerto ini merupakan ladang basah sebagai peredaran narkoba, dari 13 tersangka yang kita amankan. Mereka mengaku mendapatkan barang dari luar Mojokerto, dan di kendalikan dari dalam Lapas,” tandas Kapolres.

Para tersangka dijerat Pasal 196 Jo pasal 98 ayat (2) Undang undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Pasal 114 ayat (2) dan/atau 112 ayat (1) Undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika.(din)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa ​selebgram Rachel Vennya terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...