Senin, Oktober 18, 2021
BerandaNewsJatimPuskesmas Sanankulon Blitar Kembali Ditutup, Enam Nakes Positif COVID-19

Puskesmas Sanankulon Blitar Kembali Ditutup, Enam Nakes Positif COVID-19

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-BLITAR- Puskesmas Sanankulon Blitar kembali ditutup. Enam tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi positif virus COVID-19. Penutupan dilakukan selama 4 hari, mulai 11 – 14 Desember 2020. Sebelumnya, Puskesmas Sanankulon juga sudah pernah ditutup pada 28 September 2020 lalu. Saat itu ada dua nakes yang positif COVID-19.

BACA JUGA: Kusni Kasdut, Anak Petani Miskin dari Blitar yang Jadi Ketua Gangster Kelas Kakap – Noktahmerah.com

BACA JUGA: Di Quick Count PKB, Cabup Petahana Kab. Blitar Tumbang, Semua Mata Terbelalak – Imperiumdaily.com

BACA JUGA: Realisasi PBB Kabupaten Blitar 78 Persen, Warga Terbiasa Bayar Jatuh Tempo

“Puskesmas Sanankulon terpaksa kembali ditutup sementara atau tidak memberikan pelayanan selama beberapa hari. Sebab, enam tenaga kesehatan di Puskesmas Sanankulon dinyatakan positif COVID-19,” papar Cristine Indrawati, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar saat dihubungi Nusadaily.com, Jumat 11 Desember 2020.

Cristine menuturkan, penutupan karena COVID-19 selama beberapa hari itu dilakukan general cleaning. Sehingga saat dibuka kembali, Selasa (15/12/20) kondisi puskesmas sudah benar-benar steril. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendapatkan pelayanan.

Cristine pun menceritakan, awalnya ada satu petugas yang melalukan pelayanan dan pengawasan pengobatan pasien TBC. Diruang TBC itu khusus, dimana hanya ada pasien dan petugas. Setelah beberapa hari, ternyata pasien TBC itu positif COVID-19.

“Nah, kemudian petugas yang menanganinya melakukan swab yang hasilnya positif COVID-19. Sementara jeda antara pasien TBC saat periksa dengan keluarnya hasil positif COVID-19 sekitar 4 – 5 hari. Di mana petugas sudah sempat melakukan tugasnya yang lain sesuai dengan kesehariannya,” jelasnya.

“Kemudian setelah ditracing, dari 13 nakes yang diperiksa, ada 5 petugas yang positif COVID-19. Sehingga total ada 6 tenaga kesehatan yang positif COVID-19,” imbuhnya soal Puskesmas Sanankulon Blitar kembali ditutup.(tan/cak)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Puluhan Pedagang di Pasar Mangaran Ikut Sosialisasi Bahaya Jual Rokok Ilegal

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Situbondo bersama Bea Cukai Jember menggelar sosialisasi bahaya menjual rokok ilegal, Senin, 18 Oktober 2021....