Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimPSDKU UNESA Magetan Dapat Dukungan Dirjen Dikti Kemendikbudristek RI

PSDKU UNESA Magetan Dapat Dukungan Dirjen Dikti Kemendikbudristek RI

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Pendirian Program Studi di Luar Kampus (PSDKU) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) di Magetan mendapat dukungan langsung dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Dirjen Dikti Kemdikbudristek) RI, Prof. Ir. Nizam, M.Sc.,

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dukungan tersebut disampaikan dalam kunjungan kerja Bupati Magetan bersama wakil ketua DPRD Pangajoman dan Suratman, Ketua Komisi A Suwarno, Wakil ketua komisi A Joko Suyono, Sekretaris Jamaludin Malik serta jajaran pimpinan UNESA ke kantor Ditjen Dikti Kemdikbudristek RI di Jakarta, Rabu, (2/6/2021).

BACA JUGA: Unesa Buka Kampus di Magetan, Ketua PGRI: Ini Kontribusi PGRI bagi Dunia Pendidikan

Rombongan para pejabat Magetan tersebut disambut langsung oleh Prof. Ir. Nizam. Dalam kesempatan tersebut Nizam mengapresiasi semua pihak yang terlibat di balik rencana pembukaan PSDKU di Kabupaten Magetan.

“Pendirian PSDKU tersebut otomatis akan berdampak pada pemerataan pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Magetan dan daerah sekitarnya. Selain itu akan mendorong percepatan pembangunan dan percepatan ekonomi bagi masyarakat setempat,” katanya.

Sementara itu Rektor UNESA Prof. Dr. Nurhasan menambahkan, niat awal pembukaan PSDKU di Magetan tersebut untuk mempermudah masyarakat dan generasi muda dalam mendapatkan pendidikan tinggi yang berkualitas dan bermutu.

BACA JUGA: Siap Menerima Mahasiswa Baru! Pembukaan Unesa Kampus Magetan Segera Launching pada 8 Juni 2021

Dengan pendidikan yang tersedia dan memadai, lanjutnya, dapat berdampak kepada perubahan lebih kepada masyarakat dalam berbagai aspek.

“Terpenting kita dapat menyiapkan generasi penerus yang unggul serta dapat menjadi pemimpin dan pemegang kendali untuk Magetan, bagi daerah sekitar, Jawa Timur dan Indonesia nantinya,” jelas Nurhasan. (nto/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily