Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimPSBB Surabaya, Sidoarjo dan Gresik Berlaku Selasa, 28 April - 11 Mei...

PSBB Surabaya, Sidoarjo dan Gresik Berlaku Selasa, 28 April – 11 Mei 2020

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tiga daerah yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik, Kamis 23 April 2020 kelar pukul 22.30 WIB, dan menetapkan efektif PSBB diberlakukan Selasa, 28 April 2020 besok.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Rapat merampungkan format penerapan PSBB itu berjalan konstruktif. Rencananya penerapan PSBB itu diberlakukan 14 hari sejak 28 April 2020 hingga 11 Mei 2020.

Pemberlakuan dan sosialisasi PSBB itu, didahului oleh penerbitan Perwali dan Perbup.

Sebelumnya, beberapa tahap pembahasan dengan Tim Gugus Tugas Provinsi, kedua pembahasan detail plan di tiap daerah masing-masing. Lalu pembahasan dan paparan dengan pengayaan dari Tim Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair. Dan keempat finalisasi menuju rancangan Peraturan Walikota Surabaya dan Peraturan Bupati Sidoarjo, dan Gresik.

“Malam ini ditetapkan Selasa 28 April 2020 pemberlakuan PSBB. Bagi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo dan Gresik,” ujar Khofifah Gubernur Jatim, usai rapat.

Dengan begitu Peraturan Gubernur tentang PSBB dan Surat Keputusan PSBB dari Gubernur kepada Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Sidoarjo diserahkan.

Selanjutnya, sosialisasi akan dilakukan mulai Sabtu, Minggu dan Senin, 25, 26, dan 27 April 2020

“Pergub dan SK Gubernur untuk PSBB keseluruhan wilayah Kota Surabaya, sebagian wilayah Kabupaten Sidoarjo dan sebagian wilayah Kabupaten Gresik. Besok dibreakdown menjadi Perwali Kota Surabaya, Perbup Sidoarjo dan Perbup Gresik,” ujar Khofifah.

Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Jatim diberikan kepada Sekkota Surabaya Hendro, Wabup Gresik Dr H Muh Qosim, dan Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin.(ima)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily