Minggu, September 25, 2022
BerandaNewsJatimPresiden Jokowi Deadline 2 Minggu Tangani Covid-19 di Jatim

Presiden Jokowi Deadline 2 Minggu Tangani Covid-19 di Jatim

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Angka tinggi kasus positif Covid di Jawa Timur membuat Presiden RI Joko Widodo, terjun mengerahkan seluruh kabinet nya untuk melakukan penanganan. Bahkan Jokowi mendeadline agar kasus Jatim ditangani dalam dua pekan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hal itu disampaikan Presiden saat memberikan arahan kepada seluruh Tim Gusgas Percepatan Penanganan Covid -19 di Jawa Timur agar segera turun, Kamis 25 Juni 2020 di Grahadi, Surabaya.

Melihat kasus tambahan baru positif tinggi per hari kemarin ada 183 orang, maka Jokowi meningkatkan bahwa itu jumlah tertinggi di Indonesia. Meski katanya angka kesembuhan mencapai 31,47 persen.

“Ingat, itu angka tambahan positif tertinggi se Indonesia. Meskipun tingkat kesembuhan sudah bisa dikatakan lumayan 31,47 persen tadi,” ujarnya di depan Gubernur Jatim, Forkompinda Jatim, pejabat Pemprov dan sejumlah kabinet Indonesia Maju.

Jokowi meminta agar dalam waktu dua minggu bisa dilakukan penyelesaian penanganan Covid di Jatim. Tim Gusgas agar betul – betul juga memperhatikan Surabaya Raya. Kota Surabaya terutama, karena wilayah aglomerasi.

“Saya minta dua minggu ke depan betul betul Tim Gusgas memperhatikan Kota Surabaya. Memproteksi kota aliran arus keluar masuk di tiga kota Surabaya Raya ini. Dijaga terlebih dahulu wilayah ini,” ujar Jokowi lagi.

Sekadar diketahui, bersama para menteri kabinet Indonesia Maju, turun ke Jawa Timur, untuk mendorong penanganan Covid di Jatim segera bisa diatasi.

Tiba di Surabaya Ibu Kota Jawa Timur, Presiden Joko Widodo, menuju gedung negara Grahadi, Surabaya, Kamis 25 Juni 2020 pukul 10.00 WIB untuk memberikan pengarahan.

Didampingi beberapa menteri, di antaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata Wishnutama, dan lainnya. Presiden disambut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se Jatim.

Jokowi tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya sekira pukul 10.00 WIB. Ia langsung menuju Gedung Negara Grahadi Surabaya dan memimpin rapat koordinasi, dan memberikan arahan.(ima/lna)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

KemenPPPA Ajak Masyarakat Berani Bicara Kekerasan Seksual

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menggelar jalan sehat di kawasan Bundaran HI, Jakarta, pagi ini. Menteri PPPA Bintang...