Senin, September 20, 2021
BerandaNewsJatimPositif COVID-19, Gubernur Jatim Khofifah Gelar Doa Bersama

Positif COVID-19, Gubernur Jatim Khofifah Gelar Doa Bersama

NUSADAILY.COM- SURABAYA – Kabar mengejutkan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Gubernur menyatakan dirinya positif Covid-19.

Hal itu diungkapkan dalam akun IG pribadinya @khofifah.ip, di awal Januari 2021 ini.

Tahun Baru ini cukup menyentakkan seluruh pihak. Karena tingginya angka tambahan positif baru harian, mencapai 822 di tanggal 31 Desember 2020.

Khofifah mengaku di akunnya bahwa dia dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 setelah test swab reguler rutin.

Melalui akun media sosial Instagram @khofifah.ip, Sabtu 2 Desember 2020, itu Khofifah menjelaskan kondisinya.

“Berdasarkan hasil swab regular mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan,” tulis Khofifah dalam caption foto yang sedang membaca sebuah buku.

Karena tak bergejala, saat ini ia melakukan isolasi mandiri (Isman) namun belum diketahui pasti di mana dilakukan. Rumah pribadi atau rumah dinasnya.

Terkait roda pemerintahan di Pemerintahan Provinsi Jawa Timur, Khofifah sudah melakukan koordinasi bersama dengan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono.

“Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda, dan para OPD (organisasi perangkat daerah). Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala,” ujarnya.

Tak lupa, mantan Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan pesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin,” pungkasnya.

Sebelumnya, Khofifah aktif bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jatim melakukan pemantauan situasi terakhir lalu lintas di CCTV Polda Jatim.

Kemudian esoknya, Khofifah melakukan doa bersama mendoakan semua rakyat Jatim dan Indonesia bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid.

Menjelang Tahun Baru, semua lini perbatasan menuju akses masuk Surabaya , Gresik, Sidoarjo dan sebaliknya ditutup.

BACA JUGA:

Situasi senyap, lengang dan sepi di jalan jalan Surabaya di saat malam tahun baru hingga malam tanggal dua Januari atau Jumat malam.

Terakhir Khofifah disebut sempat melakukan wawancara dengan sejumlah jurnalis Grahadi, setelah kunjungan ke Probolinggo. (ima)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...