Kamis, Desember 2, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimPolres Jember Lidik Pesta Nikah Anak Dokter dari Kakak Kandung Artis

Polres Jember Lidik Pesta Nikah Anak Dokter dari Kakak Kandung Artis

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JEMBER – Kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan terjadi di Kabupaten Jember yang diselidiki pihak kepolisian bertambah lagi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Setelah kasus pesta nikah anak Ketua PCNU, KH Abdullah Syamsul Arifin alias Gus Aab, giliran acara serupa yang melibatkan seorang ahli kesehatan sekaligus kakak artis Anang Hermansyah, yakni dr. Agus Burhan Syah.

BACA JUGA: Akui Salah, Ketua PCNU Jember Bakal Minta Maaf Soal Pesta Nikah Anaknya

“Penindakan sudah dilaksanakan oleh satgas yustisi gabungan Satpol PP, Polres dan Kodim 0824 Jember,” terang Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, Sabtu, 31 Juli 2021.

Menurut Arif, dokter dengan sapaan akrab Burhan itu kedapatan menghadirkan berbagai kalangan dalam pesta pernikahan anaknya yang berlangsung dalam Warung Kembang di Kecamatan Ajung pada Kamis, 29 Juli 2021 lalu.

BACA JUGA: Anggota DPRD Banyuwangi yang Gelar Hajatan saat PPKM Dihukum Denda Rp500 Ribu

Kemasan acara berada di luar ruangan dengan nuansa layaknya pesta kebun. Terdapat berbagai hiasan pepohonan di sekiling lokasi pesta pernikahan. Foto-foto yang beredar juga menunjukkan kehadiran sejumlah orang di belakang pengantin.

Arif menegaskan, setelah rampung melakukan penyelidikan, tahap berikutnya dilanjurkan dengan sidang untuk menentukan sanksi sesuai ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

BACA JUGA: Bupati Lumajang Masih Bungkam Usai Turut Hadiri Pesta Nikah Anak Ketua PCNU Jember

“Insya Allah, pada hari Senin (tanggal 2 Agustus 2021) dilaksanakan sidang,” sebut perwira polisi kelahiran Jakarta, 23 Juni 1980 itu.

Seperti diketahui, Burhan adalah jebolan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga yang karir terakhirnya sebagai Direktur Rumah Sakit Jember Klinik, milik PT Perkebunan Nusantara X (Persero). Burhan baru saja pensiun dari posisi tersebut beberapa waktu lalu.

Adapun tentang pesta pernikahan anaknya menuai sorotan berbagai pihak lantaran tetap bisa digelar seperti halnya yang terjadi pada pernikahan anak Gus Aab pada tanggal 28 Juli 2021 lalu.

Alasan warga protes karena polisi bertindak melakukan pembubaran paksa pada sejumlah acara pernikahan warga. Misalkan di Kecamatan Umbulsari dan Kecamatan Mumbulsari pada Sabtu, 24 Juli 2021.

BACA JUGA: Di Sampang Madura, Gelar Pernikahan dengan Hiburan Orkes Dangdut, Didenda Rp1 Juta

Bahkan, berdasarkan penuturan Kapolsek Patrang, AKP Heri Supadmo, pihaknya telah melakukan pembubaran paksa di 6 lokasi resepsi pernikahan.

Terdiri atas pernikahan di Kelurahan Jember Lor, Kelurahan Patrang, Hotel Cempaka, dan tiga lokasi yang semuanya di Kelurahan Banjarsengon.

“Jember zona merah, ada larangan kegiatan skala besar selama PPKM. Kami masih temukan banyaknya warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan menghadirkan banyak orang ke acara hajatan,” ungkapnya, Minggu 25 Juli 2021 sepekan lalu. (sut)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR