Senin, September 27, 2021
BerandaNewsJatimPolisi Usut Penebangan Liar Tiga Pohon Sonokeling di Jalan Raya Bangil-Pandaan

Polisi Usut Penebangan Liar Tiga Pohon Sonokeling di Jalan Raya Bangil-Pandaan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Penebangan liar pohon Sonokeling di ruas jalan Pogar, Bangil-Pandaan Kabupaten Pasuruan kembali terjadi. Tiga pohon yang dilindungi ini ditebang sekelompok orang tak dikenal. Sebagian barang bukti telah diamankan di Mapolres Pasuruan.

Kasus penebangan liar ini dilaporkan seorang aktivis NGO, Roy Susanto. Ia mencurigai, penebangan liar dikawasan lahan yang akan dijadikan rumah kavling itu tanpa disertai surat rekomendasi dari Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan.

Satreskrim Polres Pasuruan yang menerima laporan saat ini tengah mengusut pelaku penebangan liar tersebut. Aparat kepolisian juga meminta keterangan dari sejumlah saksi yang mengetahui pelaku penebangan pohon itu.

“Kami sudah mengumpulkan bahan dan keterangan dari sejumlah saksi. Kami sudah menerima surat dari Dinas PU Bina Marga terkait informasi perizinan pemotongan pohon sonokeling,” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo.

Menurut Kasat Reskrim Adhi Putranto, saat ini pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa potongan gelondongan dan lembaran kayu sonokeling .

Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus membenarkan pihaknya telah mengirim surat pemberitahuan ke penyidik Satreskrim Polres Pasuruan terkait pemotongan pohon sonokeling tersebut.

“Surat itu tentang informasi bahwa tidak ada pemberitahuan dan tidak ada izin pemotongan pohon tersebut ke dinas. Tidak ada rekomendasi pemotongan pohon sonokeling,” kata Eko Bagus. (oni/aka)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...