Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsJatimPMI Jatim Bakal Fokuskan 3 Hal Penting Kedepan, Apa Saja?

PMI Jatim Bakal Fokuskan 3 Hal Penting Kedepan, Apa Saja?

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur kedepan akan memfokuskan 3 hal penting yang akan dilakukan setelah evaluasi pasca Musyawarah kerja Nasional (Mukernas) PMI yang digelar beberapa waktu lalu.

Saat dimintai keterangan, Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, H Imam Utomo S menjelaskan bahwa tiga hal penting yang akan dilaksanakan kedepan di antaranya, penyediaan plasma konvalesen, rencana vaksinasi oleh PMI Pusat dan issu bencana alam yang mengarah pada tsunami di Pacitan, Jawa Timur.

“Soal plasma konvalesen bahwa stok plasma di Jawa Timur sangat banyak. Saat ini plasmanya disimpan di tempat PMI Kabupaten/kota masing-masing. Sedangkan permintaaan plasma sudah dalam posisi nol,” ujar mantan Gubernur Jawa Timur dua periode itu.

BACA JUGA: Gubernur Khofifah Apresiasi 5G Experience Center Pertama di Indonesia yang Dikembangkan ITS

Pada kesempatan tersebut juga membahas kesiapan rencana vaksinasi Covid-19 yang akan diselenggarakan oleh PMI pusat yang bekerja sama dengan PMI Provinsi, saat ini dilaporkan bahwa rencana tersebut sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan di wilayah kabupaten/kota.

“PMI kab/kota  sudah mendapat arahan dari Dinkes kab/kota. PMI Provinsi Jawa Timur tinggal menunggu datangnya vaksinasi. Sementara masyarakat Jawa Timur yang sudah menerima vaksinasi mencapai 40 persen” pesan Ketua PMI Jawa Timur H. Imam Utomo S,.

Hal ketiga yang perlu disikapi yakni menyangkut ekspos BMKG tentang isu terjadinya bencana alam yang mengarah pada gelombang tsunami di Pacitan.

Oleh sebab itu Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo meminta agar PMI Pusat segera mengisi gudang yang ada di Gresik. Beberapa yang diperlukan sebagai persiapan di antaranya baby kit, family kit, kitchen set maupun matras.

BACA JUGA: PMI: Jumlah Pendonor Darah dalam Setahun Capai 200 Ribu Lebih

“Jika benar ekspos BMKG gelombang tsunami mencapai ketinggian 29 meter maka kabupaten Pacitan bakal tenggelam dan dampaknya sampai kabupaten/kota Blitar dan sekitarnya” ujar Imam Utomo. 

Oleh karena itu, PMI Jawa Timur telah melakukan langkah antisipatif dengan mengecek jalur evakuasi dan menyiapkan peralatan yang diperlukan apabila terjadi bencana.(jar/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...