Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimPimpin Upacara HUT ke 76 Jatim, Khofifah Bersyukur Dapat Lewati Ujian Selama...

Pimpin Upacara HUT ke 76 Jatim, Khofifah Bersyukur Dapat Lewati Ujian Selama Pandemi

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 Provinsi Jawa Timur (HUT ke 76 Jatim), Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ucapkan rasa syukurnya karena didalam kondisi pandemi saat ini, Jawa Timur dapat mengarungi segala ujian dalam segala sektor dan bidang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ucapan syukur tersebut disampaikannya saat memimpin langsung Upacara HUT ke 76 Jatim yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya. Rabu (13/10/2021).

Saat menjadi inspektur upacara pada siang hari tadi, Gubernur Khofifah juga berpesan pada masyarakat agar tidak mudah menyerah dan bangkit dari pandemi COVID-19. Khofifah optimis ekonomi di Jatim bisa bangkit kembali.

Baca Juga: HUT ke-76, Jatim Gelar Jazz Gunung 2021 di Bromo

Menurutnya, peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur pada hakekatnya tentu adalah suatu ungkapan rasa syukur atas berkat rahmat Allah, Tuhan yang Maha Esa sehingga perjalanan sejarah yang penuh dinamika, di mana ketegaran sikap, kekuatan mental dan ketenangan dalam melangkah dalam situasi yang normal maupun sulit telah mengantarkan kepada segala kemajuan yang didapatkan hari ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memaparkan bahwa Jatim baru saja mendapat hadiah terbaik dari Presiden Jokowi.Pada 12 Oktober kemarin dirinya menemani Jokowi meresmikan smelter PT Freeport Indonesia. Smelter atau pabrik pengolahan tembaga ini disebut menjadi yang terbesar di dunia.

Baca Juga: Harlah Pancasila, Gubernur Khofifah Ajak Milenial Implementasikan Lima Sila

“Sebenarnya hari jadinya adalah tanggal 12 Oktober tetapi kemarin di Hari Jadi Provinsi Jawa Timur kita mendapatkan hadiah luar biasa dengan berkenan bapak Presiden RI melakukan groundbreaking PT Freeport Indonesia yang membangun smelter terbesar di dunia,” ujar Gubernur Khofifah.

Lebih lanjut, Guberrnur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut menambahkan jika di dalam konstruksi yang disampaikan Presiden Jokowi kemarin, ada sebanyak 40.000 tenaga kerja dibutuhkan dan total investasi.

“Insya Allah Rp 42 triliun tentu ini adalah hadiah yang luar biasa persis di saat HUT Pemprov Jawa Timur,” tuturnya.

Tidak hanya itu, dalam upacara yang digelar siang tadi, Gubernur Khofifah juga memberikan penganugerahan penghargaan lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada sejumlah tokoh di Jatim. Penghargaan ini atas dedikasi dan prestasinya yang luar biasa.

Penghargaan ini yakni kepada Pangdam/V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Kepala Kejati Jatim M Dhofir, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Bupati Magetan Suprawoto hingga Bupati Tuban Aditya Halindra. (jar/kal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily