Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimPerbatasan Surabaya - Sidoarjo Dibentuk Kampung Tangguh

Perbatasan Surabaya – Sidoarjo Dibentuk Kampung Tangguh

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Kapolresta Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi Sumardji memperketat pengamanan desa yang berbatasan langsung dengan Kota Surabaya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Bahkan, Kampung Tangguh Semeru di Desa Wonocolo, Kecamatan Taman didirikan. Sumardji menyampaikan, penebalan pengamanan di kawasan perbatasan tak lain untuk menangkal penyebaran yang berasal dari Surabaya, episentrum Covid-19.

Kecamatan Taman adalah zona merah dengan jumlah pasien konfirmasi positif terbesar kedua setelah Kecamatan Waru.

“Kampung Tangguh Semeru akan kami dirikan di Desa Wonocolo. Agar jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 tidak semakin bertambah,” kata mantan Wakil Direktur Ditpolairud Polda Metro Jaya itu, Senin 1 Juni 2020.

Dijelaskan, Kampung Tangguh ini upaya tepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ia mencontohkan seperti Kampung Tangguh Desa Waru. Saat ini sudah tidak ada tambahan kasus positif baru. Padahal pada awal-awal ada 21 warga sekaligus yang terpapar Covid.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka kampung tangguh di zona merah kita bangun. Untuk mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ” tutur Kapolresta Sidoarjo.

Sementara itu, Wakapolda Jatim, Irjen Polisi Djamaludin secara langsung mengapresiasi apa yang telah diupayakan oleh Polrestas Sidoarjo.

“Saya apresiasi kinerja Kapolres Sidoarjo dan jajarannya, karena sudah tahu apa yang harus dilakukan di masa pandemi Covid-19. Sehingga bisa menekan jumlah terkonfirmasi Covid-19,” ungkap Djamaludin.

Namun dia mengimbau agar Polresta Sidoarjo terus mempererat sinergi dengan Forpimda Sidoarjo. Untuk mengedepankan upaya humanis dan preventif khususnya menghadapi the New Normal agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.(ima)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR