Senin, Oktober 25, 2021
BerandaNewsJatimPenerima Vaksin COVID-19 di Kabupaten Blitar Mulai Didata, Ini Prioritas Gugus Tugas

Penerima Vaksin COVID-19 di Kabupaten Blitar Mulai Didata, Ini Prioritas Gugus Tugas

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-BLITAR- Penerima vaksin COVID-19 di Kabupaten Blitar mulai didata. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti kepada Nusadaily.com, Jumat 27 November 2020.

BACA JUGA: Diduga Korsleting Listrik, Ruang Vaksin Dinkes Blitar Terbakar

BACA JUGA: Pembelajaran Tatap Muka Januari 2021, Kadisdik Kabupaten Blitar: Kebijakan pada Kepala Daerah – Imperiumdaily.com

Namun ia mengaku hingga saat ini belum menerima vaksin COVID-19. Pihaknya masih mendata calon penerima vaksin COVID-19.

“Sebenarnya pendataan sudah kita lakukan sejak lama, bahkan sampai tiga dan masih terus direvisi. Sebab ada kerjasama dengan BPJS, artinya penerima vaksin COVID-19 kemungkinan yang terdaftar di BPJS,” paparnya soal Penerima vaksin COVID-19 di Kabupaten Blitar.

Sementara penerima vaksin COVID-19, lanjut Krisna, nantinya difokuskan kepada tenaga kesehatan, TNI/Polri, pegawai. Terutama yang langsung berhubungan dengan masyarakat luas, masih berumur 18 – 59 tahun. Selain itu juga orang-orang yang melakukan pelayanan umum seperti stasiun dan terminal, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dispendukcapil, serta orang-orang di pasar.

“Kalau informasi terbaru, vaksin COVID-19 diberikan awal 2021. Sebab ini kan penyakit baru. Sehingga pembuatan vaksin tidak bisa secara instan dan perlu waktu yang panjang. Saat ini pemerintah sedang melakukan uji klinis,” jelasnya.

Krisna menambahkan, pihaknya akan tetap menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat. Baik mekanisme maupun teknis pemberian vaksin. Sehingga diharapkan nantinya tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.(tan/cak)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu