Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaNewsJatimPDAM Kota Probolinggo Mati, Berkah bagi Tukang Becak dan Isi Ulang Air

PDAM Kota Probolinggo Mati, Berkah bagi Tukang Becak dan Isi Ulang Air

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Masih belum beresnya gangguan saluran air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Probolinggo, rupanya menjadi berkah sendiri bagi para pelaku usaha.

Beberapa pelaku usaha seperti tempat isi ulang air galon. Budi (57) warga Jalan Cokroaminoto mengaku, layanannya mengalami peningkatan layanan setiap harinya.

Jika biasanya per hari hanya layani 15-20 isi ulang air galon, sejak PDAM mati naik sampai 25-30 isi ulang air galon .

“Waktu awal PDAM mati, pesanan saya banyak sampai 25-30 galon per hari. Tapi dua hari terakhir, mulai banyak droping dan tidak sebanyak kemarin-kemarin,” ucapnya Rabu, 12 Februari 2020.

Berkah yang sama juga dirasakan Edi (45) tukang becak warga Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok ini mengaku dimintai mengangkut air galon.

“Sehari bisa lebih dari dua kali angkut galon. Saya biasa mengisi dari Jalan Abdul Azis ke Jalan Abdul Hamid. Lumayan dapat Rp 10 ribu sekali angkut,” katanya.

Sebelum pelayanan PDAM memburuk, ia tidak pernah mengangkut galon. Setiap hari, ia mengandalkan penumpang yang tak tentu penghasilannya.

Nurul Hidayati (43) warga Kelurahan Kebonsari Kulon Kecamatan Kanigaran yang meminta tolong pada Edi, mengakui jika dirumahnya kekurangan air. Ia pun harus mengambil air di rumah adiknya dan minta tolong Edi untuk mengangkutnya.

“Sudah lima hari di rumah PDAM mati. Padahalkan sangat butuh, untung di rumah adik airnya hidup. Sehingga mengambil air disana,”ucap ibu empat anak ini.

Hingga hari ini proses perbaikan pipa PDAM terus berjalan. Meski sempat perbaiki pila lama dengan ukuran 18 dim, sampai saat ini belum berhasil.

Siang ini PDAM Kota Probolinggo berupaya memperbaiki kerusakan yang ada dengan sambungan pipa baru dan diharapkan hasilnya bisa lebih baik dan pelayanan bisa berjalan normal kembali. (ras)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa ​selebgram Rachel Vennya terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...