Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsJatimPantau Vaksinasi di Ponpes Miftahul Ulum, Nyai Khoirani: Kami Optimis Pesertanya 1000...

Pantau Vaksinasi di Ponpes Miftahul Ulum, Nyai Khoirani: Kami Optimis Pesertanya 1000 Lebih

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) miliknya. Yaitu, Ponpes Miftahul Ulum di Besuki, Sabtu, 4 September 2021.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor dua di Kota Santri ini mengapresiasi partisipasi peserta yang cukup tinggi. Dia optimistis bisa sampai 1.000 peserta lebih.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa. Baru pukul 09.30 WIB, jumlah peserta yang sudah terdaftar mencapai 800 lebih. Padahal vaksinasi ini kita bukan pukul 08.00 WIB. Mudah-mudahan bisa sampai 1.000 lebih,” ucapnya dalam konferensi pers seusai meninjau acara tersebut.

BACA JUGA: Santri Ponpes Tambakberas Antusias Jalani Vaksinasi yang Digelar Polres Jombang

Mantan Anggota DPRD Situbondo dari Fraksi PPP ini menjelaskan, vaksin yang digunakan dalam kegiatan itu berasal dari Kodim 0823.

“Pak Dandim menyampaikan ke saya, bahwa beliau punya stok vaksin hingga 28.000 untuk Pondok Pesantren di Situbondo. Kalau itu tidak digunakan akan kembali ke pusat, kan sayang,” ujarnya.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini mengungkapkan, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Santri hingga kemarin, Jumat (3/9), untuk dosis pertama, 79.850 orang atau 14,6 persen, dosis dua, 41.311 orang atau 7,5 persen dan dosis ketiga, 728 orang atau 2,4 persen.

BACA JUGA: 2.500 Santri Ponpes Al-Amanah Junwangi Sidoarjo Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Intinya kita akan terus mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo,” pungkasnya.

Nyai Khoi menegaskan, vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh meningkat. Sehingga tidak mudah terpapar virus Corona.

“Saya sampaikan berulang kali, bahwa vaksin ini aman dan halal untuk digunakan,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani, Plt Kadinkes, Dwi Herman Susilo, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Komandan Puslatpur Marinir 5 Baluran, Letkol Marinir Agus Wahyudi, Forkopimcam Besuki, dan Pengurus MWC NU Besuki. (fat/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Pakar Politik Nilai PDIP Jadi Kunci Prabowo Menang Pilpres 2024

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden digaungkan sejumlah kalangan salah satunya baru-baru ini dari Persatuan Purnawirawan Indonesia...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily