Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsJatimNing Ita Lepas Keberangkatan 66 CJH Kota Mojokerto: Titip Doa

Ning Ita Lepas Keberangkatan 66 CJH Kota Mojokerto: Titip Doa

NUSADAILY.COM – KOTA MOJOKERTO – Awal bulan Juli ini, sebanyak 66 calon jamaah haji (CJH) asal Kota Mojokerto diberangkatkan secara langsung oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. Puluhan jamaah kloter 38 ini berangkat secara bersama-sama dari Halaman Pendopo Sabha Mandala Tama, Jumat (01/07/2022) menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Rencananya, mereka akan diberangkatkan bersama rombongan kabupaten dan kota lain dari Jawa Timur menuju tanah suci.

Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini menitipkan pesan untuk Pemerintah Kota Mojokerto agar selalu diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah.

BACA JUGA: 66 CJH dari Kota Mojokerto Masuk Kloter Gabungan

“Kami mohon titip doa, salam setiap rangkaian kegiatan panjenengan diselipkan doa bagi kami. Di jajaran Pemerintah Kota Mojokerto agar senantiasa diberi kekuatan dalam mengemban amanah serta mewujudkan kota yang baldatun gofur,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan soal kesiapan jamaah haji, dimana untuk dapat beradaptasi dengan kondisi di Arab Saudi nanti.

Sebab, pelaksanaan manasik haji sudah dilakukan berkali-kali sehingga dapat menjadi gambaran nanti ketika di Arab Saudi.

“Dari laporan ketua panitia tadi, tinggal pelaksana ibadah haji yang sesungguhnya. Tentu kondisi ini sangat jauh berbeda dengan kondisi ketika manasik di sini, sebab dari cuaca disana,” ucapnya.

BACA JUGA: Bupati Mojokerto Minta Para CJH Tetap Jaga Prokes Saat Ibadah: Omicron Bermutasi Lagi

Selain cuaca, Ning Ita juga mengingatkan terkait kondisi sosial masyarakat yang berbeda. Ia berharap agar semua calon jamaah haji untuk lebih sabar dalam kondisi itu dan fokus saat melaksanakan ibadah haji.

“Secara kultur, kita berbeda dengan masyarakat Indonesia. Untuk itu kesiapan fisik dan mental harus benar-benar dimiliki. Tetap memiliki kesabaran dan jangan sampai beribadah Haji emosinya terpicu,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan dua orang Muthowif yang akan mendampingi CJH Kota Mojokerto secara khusus saat berada di Mekkah dan Madinah.

“Jadi dua orang Muthowif ini memang sudah bermukim disana. Terkait berbagai kebutuhan atau mungkin kendala nanti bisa komunikasi dan dibantu oleh Muthowif ini,” pungkasnya. (din/lna)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Anthony Martial Dianggap Kurang Andal, MU Bakal Cari Striker Baru?

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Erik ten Hag sedang mencari striker baru untuk Manchester United. Situasinya memang dianggap krusial, apalagi jika melihat indikasi seputar Anthony...