Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita KhususNing Ita Ajak Cucu Dampingi Anak Penderita Thalasemia Jalani Transfusi Darah

Ning Ita Ajak Cucu Dampingi Anak Penderita Thalasemia Jalani Transfusi Darah

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Tak semua anak kecil di Kota Mojokerto bernasib baik sejak dilahirkan. Khanzania Agustin Az Zahra (6), didiagnosa menderita penyakit langka Thalasemia atau kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Melihat kondisi itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau biasa disapa Ning Ita tergerak empatinya untuk menjenguk dan mendampingi Khanza menjalani transfusi darah.

Ia tak sendiri, pemimpin perempuan pertama Kota Mojokerto ini bersama suami Supriyadi Karima Saiful (SKS) mengajak serta cucunya untuk menengok langsung keadaan bocah malang tersebut.

BACA JUGA: Ning Ita Sapa Warga, Pastikan Bantuan Tunai Sampai ke Ribuan Lansia

“Saya bersama cucu, ingin mengajak Khanza, untuk melakukan pemeriksaan. Karena jadwalnya hari ini (Jumat, 07/05/2022) dia mendapatkan transfusi darah,” ucap Ning Ita.

Keluarga yang penuh kehangatan ini pun mengantarkan dan mendampingi pelaksanaan cuci darah rutin Khanza di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, pada Jumat, 6 Mei 2022.

“Ayo dianterin ke rumah sakit ini kakaknya,” ajak Ning Ita sembari meminta cucunya untuk membawa Khanza menaiki kendaraannya.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Patuhi Aturan! Lebih dari 700 ETLE Mobile Tersebar di Indonesia, Siap Tilang Pelanggar Lalin

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengembangkan sistem Electronic Traffic law Enforcement (ETLE) mobile di Indonesia. Walau belum diterapkan di...