Jumat, September 24, 2021
BerandaNewsJatimNakes UMM Bakal Dimaksimalkan Untuk Bantu Vaksinasi Pelajar

Nakes UMM Bakal Dimaksimalkan Untuk Bantu Vaksinasi Pelajar

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Pelaksanaan vaksinasi anak/pelajar di Kota Malang sampai saat ini terus dilakukan. Untuk mengoptimalkan vaksinasi pelajar, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta sejumlah tenaga kesehatan (nakes) di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membantu pelaksanaan program tersebut.

“Rencana, nakes dari UMM akan memberi layanan di sekolah-sekolah, SMP dan SMA. Kami ucapkan banyak terima kasih atas support pelaksanaan vaksinasi,” terang Khofifah saat berkunjung ke UMM, Senin (2/8/2021).

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk percepatan vaksinasi di Kota Malang.

BACA JUGA: Trends Juli, Vaksinasi hingga PPKM Paling Dicari di Google

“Ini sudah kami koordinasikan melalui rakor virtual di UMM, agar akselerasi percepatan vaksinasi bisa terus terlaksana,” papar dia.

Orang nomor satu di Jawa Timur itu menjelaskan, jumlah vaksin yang datang memang dilakukan setahap demi setahap.

“Sebab, vaksin tidak datang secara massal, tapi setahap demi setahap. Satu minggu, rata-rata datang dua kali dan langsunb kami distribusikan,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi. Saat ini, pelaksanaan vaksinasi dilakukan kepada masyarakat umum.

BACA JUGA: Khofifah Buka Depo Oksigen Gratis Bagi Warga Isoman di Sidoarjo

Terbaru, Pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kota Malang terus dilakukan. Kali ini, kota pendidikan ini mendapat giliran pertama di Jawa Timur untuk melakukan vaksinasi tahap ketiga kepada tenaga kesehatan (nakes) dan disabilitas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau proses vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (2/8/2021).

“Kalau untuk nakes, pakai pakta integritas dan mendapatkan vaksin moderna. Sementara, untuk disabilitas yang berusia 18 tahun ke atas mendapatkan vaksin sinopharm,” terang dia.

BACA JUGA: Gelar Vaksinasi Massal, Gubernur Khofifah Apresiasi Langkah Kejati Jatim Bantu Percepatan Herd Immunity

Khofifah menyebut, vaksin tersebut baru datang pekan lalu dan langsung didistribusikan

“Kota Malang punya kesempatan dapat giliran pertama,vaksin moderna dan sinopharm bagi difabel. Wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu bisa menyusul, vaksinnya sudah tersedia di cold chain Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang,” papar dia.(nda/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Berantas Rokok Ilegal, Pemkab Sidoarjo Gandeng Bea Cukai Sosialisasikan Manfaat DBHCT

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCT) sebagai salah satu pendapatan negara yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat, misalnya dalam bidang...