Minggu, September 25, 2022
BerandaBerita KhususMunajat di Pendopo Alun-alun, Ning Ita Harapkan Tiga Proyek Strategis Prioritas Berjalan...

Munajat di Pendopo Alun-alun, Ning Ita Harapkan Tiga Proyek Strategis Prioritas Berjalan Lancar dan Tepat Waktu

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menggelar doa bersama habib, anak yatim, dan warganya di pendopo Alun-alun untuk kelancaran pembangunan salah satu ikon Kota bernuansa Majapahitan ini, pada Kamis (28/07/2022).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Lantaran, beberapa waktu lalu pembangunan yang menjadi pusat rekreasi dan kegiatan sosial ini sempat terhenti karena beberapa kendala.

Selain itu, pemimpin dengan Spirit Of Majapahit ini berharap dua proyek strategis lainnya yang baru akan dimulai pengerjaannya juga berjalan lancar. Yakni, trotoar atau pedestrian keliling Alun-alun, dan Sky Walk.

BACA JUGA: Capai Implementasi Kurikulum Merdeka 98 Persen, Kota Mojokerto Raih Tertinggi se Jatim

“Alun-alun ini merupakan pusat dari berbagai kegiatan, ada Masjid Jami alun-alun itu pusat kegiatan keagamaan. Di sini pusat rekreasi, pusat kegiatan sosial, olahraga, dan ekonomi yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Mojokerto,” ucap Ning Ita saat melaksanakan doa bersama.

Ia pun berharap, agar tiga proyek yang ditunggu-tunggu warganya ini bisa berdiri kokoh dengan kualitas yang terbaik dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan di tangan dua kontraktor atau rekanan baru.

“Saya atas nama pemerintah, titip kepada anda berdua (rekanan), mohon proyek ini diselesaikan dengan kualitas yang terbaik, dengan jadwal waktu yang sesuai yang telah ditentukan,” ujar pemimpin perempuan pertama Kota Mojokerto ini.

BACA JUGA: Ning Ita Berharap Para Pelaku Usaha di Kota Mojokerto Segera Beralih ke OSS RBA

Sebab, lanjut Ning Ita, pembangunan yang berkualitas dan sesuai perencanaan sangat diharapkan bisa sesegera mungkin pemanfaatannya dinikmati warga kota maupun luar Kota Mojokerto.

“Biar segera bisa dinikmati oleh masyarakat Mojokerto secara khusus, dan masyarakat lebih luas secara umum. Karena saya melihat kalau Sabtu dan Minggu tidak hanya warga Kota Mojokerto tapi sebagian daerah sekitar itu juga rekreasinya di sini,” ujarnya dengan senyum sumringah.

Tentunya, harap Ning Ita, dengan munajat yang dilaksanakan sejak siang sampai sore hari ini, pengerjaan tiga proyek strategis ini bisa terlaksana dengan baik.

BACA JUGA: Kado Spesial di Momen Hari Anak Nasional 2022, Kota Mojokerto Kembali Raih KLA

“InsyaAllah akan menguatkan bagi seluruh Tim dari rekanan yang mengerjakan semua proyek ini lancar, dan sesuai dengan waktu yang ditentukan,” pungkasnya.

Sekadar informasi, gelaran munajat sebelum pelaksanaan proyek strategis prioritas ini dimulai dihadiri pula Kepala DLH Kota Mojokerto Bambang, Kepala DPUPRPRKP Kota Mojokerto Mashudi, Kepala Bappeda Litbang Kota Mojokerto Agung Moeljono, bersama Kepala Dekopinda Kota Mojokerto Supriadi Karima Saiful.

Selain itu, ketiga proyek pembangunan di Alun-alun Kota Mojokerto tersebut dikerjakan oleh dua rekanan kontraktor. Yaitu, pemenang lelang CV Dwi Mulya Jaya untuk pembangunan Sky Walk dengan pagu mencapai Rp 10.027.813.508 dan realisasi nilai kontrak Rp 7.935.663.200.

Sedangkan, pembangunan pedestrian atau trotoar Alun-alun pagu Rp 3.679.274.062 dan pemenang PT. Dwi Mulya Jaya relalisasi nilai kontrak senilai jadi Rp 2.903.416.800.

Penyelesaian pembangunan tugu Alun-alun dengan pagu Rp 2.800.000.000 dengan nilai kontrak Rp.2 780.107.915.(din/lna)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

KemenPPPA Ajak Masyarakat Berani Bicara Kekerasan Seksual

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menggelar jalan sehat di kawasan Bundaran HI, Jakarta, pagi ini. Menteri PPPA Bintang...