Senin, September 27, 2021
BerandaNewsJatimMelalui Rapat Pimpinan DPRD Jatim, BPK Harapkan Pemulihan Ekonomi Dapat Dimaksimalkan Tahun...

Melalui Rapat Pimpinan DPRD Jatim, BPK Harapkan Pemulihan Ekonomi Dapat Dimaksimalkan Tahun Ini

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Melalui rapat khusus pimpinan, DPRD Jatim menggelar pertemuan dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait perkembangan ekonomi makro dengan mengundang perwakilan BPK RI di Jatim. Dalam pertemuan tersebut BPK berharap salah satunya pemulihan ekonomi dapat dimaksimalkan tahun ini.

Saat ditemui di ruangnnya, Ketua DPRD Jatim, Kusnadi memaparkan hasil pertemuan bersama Gubernur Jatim tersebut. Ia mengatakan jika pemerintah daerah di seluruh Jatim diminta BPK untuk memperbaiki kinerja khususnya menyangkut realisasi pendapatan dan belanja daerah jika berkaca dengan pelaksanaan APBD tahun 2020 lalu.

“Bu Gubernur Jatim kami undang untuk mendorong pemerintah kabupaten/ kota diJatim yang realisasi anggarannya tidak mencerminkan perbaikan sektor kesehatan supaya segera di perbaiki tahun ini. Mengingat, pandemi Covid-19 masih berlangsung,” ujar Kusnadi ditemui di DPRD Jatim, Jumat (30/7/2021).

Dalam keterangannya, ia menjelaskan bahwa secara garis besar masukan yang diberikan BPK perwakilan Jatim itu hanya menyangkut kinerja keuangan pemerintah Kabupaten/Kota di Jatim tahun 2020 dan tindak lanjut dari LHP BPK terhadap pelaksanaan APBD Tahun 2020.

“BPK hanya mendiskripsikan apa yang terjadi di tahun 2020 tentang kondisi fiskal. Harapannya supaya bisa dimaksimalkan di tahun 2021 khususnya menyangkut pemulihan ekonomi masyarakat Jatim secara makro,” terang Kusnadi.

Tidak hanya itu, seperti diketahui sebelumnya Kusnadi juga mengkritisi penanganan Covid-19 yang terlalu mengedepankan sisi kesehatan. Padahal sisi ekonomi juga tak mungkin ditinggalkan karena saling terkait untuk meningkatkan imunitas masyarakat dalam menghadapi pandemi.

“Kalau masyarakat kelaparan akibat terlalu lamanya pembatasan aktivitas sosial ekonomi juga bisa menimbulkan gejolak di masyarakat. Bahkan korban jiwa yang tak sedikit juga bisa terjadi karena ketahanan masyarakat kita sangat rentan,” pungkasnya. (jar/kal)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...