Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsJatimMagetan Gagal Kirimkan Dua Cabor ke Porprov Jatim 2022

Magetan Gagal Kirimkan Dua Cabor ke Porprov Jatim 2022

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Kabar kurang menggembirakan datang dari dunia olahraga di Kabupaten Magetan. Cabang olahraga (cabor) sepak bola dan basket gagal turut serta dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Magetan hanya mengirim 17 cabor pada ajang bergengsi tingkat provinsi tersebut.

Sebanyak 143 atlet beserta pelatih dari official 17 cabor tersebut dilepas Bupati Magetan Suprawoto dari pendopo Surya Graha selatan Alun-alun Magetan, Rabu 22 Juni 2022 siang.

BACA JUGA: Ning Ita Siapkan Reward bagi Peraih Medali Porprov VII Jatim

Ketua KONI Magetan Bambang Trianto mengatakan, awalnya ada sebanyak 19 cabang olahraga yang akan ikut di ajang Porprov Jatim. Namun yang jadi berangkat hanya 17 cabor.

“Dua cabor yaitu basket dan sepak bola gagal berangkat. Untuk basket karena terkendala persyaratan usia, sedang untuk sepakbola karena tidak lolos saat pra Porprov 2022 kemarin,” kata Bambang kepada nusadaily.com di sela acara pemberangkatan para atlet, Rabu (22/06/2022).

Meskipun hanya mengirim 17 cabor, pihaknya mengaku tetap optimis atlet Magetan akan meraih medali lebih banyak dari tahun sebelumnya. Melalui cabor andalan seperti gulat, aeromodeling, pencak silat, karate dan paralayang.

BACA JUGA: Siapkan 22 Atlet, Cabor Atletik Gresik Target 2 Emas Porprov 2022 Jatim

“Mohon doanya bagi seluruh masyarakat Magetan, seluruh cabor yang kami kirim mendapat prestasi dan mendapatkan medali,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke-7 tahun 2022 ini akan digelar  mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022 di empat kabupaten. Yaitu Lumajang, Jember, Situbondo dan Bondowoso. (nto/lna)

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...