Minggu, September 26, 2021
BerandaNewsJatimKomisi D DPRD Kota Surabaya akan Pertemukan Pemkot Surabaya dengan Pekerja Seni

Komisi D DPRD Kota Surabaya akan Pertemukan Pemkot Surabaya dengan Pekerja Seni

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-SURABAYA- Dampak Perwali No. 33 Tahun 2020 tengah dirasakan oleh para pekerja seni di Surabaya, sehingga mereka minta audiensi dengan DPRD Kota Surabaya, Senin (10/8/2020).

Rombongan pekerja seni yang dipimpin oleh Kiswanto mendatangi DPRD Kota Surabaya.

Mereka menyampaikan keluh kesah terhadap kebijakan Perwali No. 33 tahun 2020 yang merugikan para pekerja seni.

Cak Lupus, sapaan Kiswanto, menerangkan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan adanya Perwali No. 33, karena ia tahu peraturan ini bertujuan untuk menyelamatkan warga Surabaya dari Covid-19.

Tapi ia menginginkan agar pemerintah menemukan solusi agar pekerja seni dapat aktif kembali.

“Saya tidak mempermasalahkan Perwali ini, karena peraturan ini bertujuan menyelamatkan warga Surabaya dari Corona. Tapi kami ingin, agar ada solusi lah bahi para pekerja seni dapat aktif kembali,” tukasnya.

Sementara dari DPRD Komisi D, mereka satu visi dengan keinginan dari para pekerja seni. Mereka juga berkeinginan agar pekerja seni bisa aktif dan berkarya kembali.

Menurut Badru Tamam, anggota DPRD Komisi D, mereka sudah mendorong Dinas Pariwisata Surabaya membuat terobosan baru untuk mengaktifkan kembali para pekerja seni.

“Kami sudah mendorong beberapa kali kepada Dinas Pariwisata untuk membuat sebuah terobosan baru tentang ini,” kata Badru Tamam.

Komisi D berjanji akan mempertemukan pihhak Pemkot Surabaya dengan para pekerja seni agar mereka bisa berdialog.

“Kami akan mempertemukan nanti pihak seniman Surabaya ini dengan Pemerintah Surabaya agar mereka bisa berdialog,” katanya.(oka/cak)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...