Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita KhususKJRI Penang Gali Potensi Pariwisata Kota Batu untuk Promosi ke Negeri Jiran

KJRI Penang Gali Potensi Pariwisata Kota Batu untuk Promosi ke Negeri Jiran

NUSADAILY.COM – KOTA BATU – Kota Batu merupakan daerah destinasi wisata di Jawa Timur dengan keunikan spasial yaitu berada pada daerah pegunungan. Pesonanya seakan tiada habisnya untuk dijelajahi. Setiap jengkalnya selalu menjadi magnet yang memikat wisatawan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Karena itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur menunjuk Kota Batu masuk dalam program pengenalan pariwisata unggulan Jawa Timur. Program promosi ini mengundang KJRI Penang, Malaysia dengan mengajak sejumlah jurnalis dari negeri jiran itu serta jurnalis Australia.

Mereka diajak menikmati keindahan alam Kota Batu yang menjadi salah satu potensi pariwisata di Jawa Timur. Kedatangan para delegasi disambut Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso didampingi Sekda Kota Batu, Zadiem Efisiensi dan Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu, Arief As Siddiq di Balai Kota Among Tani, Rabu (25/5/2022).

BACA JUGA: BPPD Miliki Peran Strategis untuk Bangkitkan Industri Pariwisata Kota Batu

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, 30 persen wisatawan Malaysia yang ke Indonesia berasal dari Penang. Sehingga KJRI Penang melakukan penjajakan potensi pariwisata di Jawa Timur, salah satunya Kota Batu.

Mereka diajak menikmati pemandangan alam di Mall Bunga Sidomulyo dan Kawasan Brakseng, Desa Sumber Brantas.

“Pariwisata menjadi motor penggerak perekonomian Kota Batu. Dengan kunjungan ini kami berharap promosi potensi wisata Kota Batu semakin luas. Apalagi KJRI Penang juga mengajak sejumlah media massa Malaysia dan Australia,” kata Punjul.

Punjul mengatakan, kunjungan ini akan ditindaklanjuti dengan kerja sama promosi pariwisata antara Kota Batu dan Penang, Malaysia. Apalagi Kota Batu memiliki daya tarik yang beragam mulai wisata alam, wisata religi dan wisata budaya.

“Wisatawan mancanegara biasanya suka dengan hal semacam itu. Sebut saja wisata religi, ada Pura Giri Arjuna di Tulungrejo,” tutur Punjul.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...