Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimKhofifah Apresiasi Sinergitas TNI-Polri Dalam Dukung Percepatan Vaksinasi

Khofifah Apresiasi Sinergitas TNI-Polri Dalam Dukung Percepatan Vaksinasi

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beri apresiasi atas sinergitas TNI – Polri  dalam mendukung percepatan vaksinasi dan mempercepat terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok yang ada di Jawa Timur.
 
Khofifah dalam kunjungan untuk meninjau proses vaksinasi di Bandara Internasional Juanda Terminal 2 siang tadi mengatakan bahwa antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut. Mulai dari masyarakat umum, maupun pelajar, antre dengan tertib untuk menerima vaksin. 
 
Serbuan vaksinasi ini, juga ditinjau langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, serta Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan Subsidi Upah, Ini Skemanya
 
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan tetima kasih atas support yang terus diberikan oleh TNI dan Polri, dalam mendukung percepatan pembentukan herd immunity melalui serbuan vaksinasi. 
 
“Terima kasih support yang terus mengalir dari Panglima TNI, Kapolri dan  hari ini juga dikuatkan dengan KASAL,” ujar Gubernur Khofifah. 
 
Gubernur perempuan pertama di Jatim ini berpesan, agar masyarakat yang belum divaksin, segera memanfaatkan fasilitas serbuan vaksinasi yang kini semakin mudah didapatkan. Dan bagi yang sudah divaksin, Gubernur Khofifah mengingatkan, agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.
 
“Alhamdulillah percepatan vaksinasi terus kita gencarkan. Prokes tetap kita perketat. Semoga herd immunity segera terwujud,” harapnya. 
 
Sementara itu Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto,  menegaskan, bahwa vaksinasi terbukti mampu melindungi masyarakat dari perburukan akibat terpapar Covid-19. Oleh sebab itu akselerasi terus dilakukan baik, di wilayah-wilayah yang capaiannya sudah tinggi, termasuk wilayah-wilayah aglomerasi. 
 
“Sehingga lalu lintas masyarakat, aktivitas masyarakat, di wilayah tersebut bisa berjalan dengan lancar dengan perlindungan vaksinasi, baik satu maupun dosis dua,” ujarnya.
 
Oleh karena itu, TNI maupun Polri, serta Pemerintah Daerah, terus mendorong peningkatan pelaksanaan vaksinasi. Agar target 70 persen dari setiap daerah, dapat tercapai. Sehingga mampu segera membentuk herd immunity. 
 
“Semoga pelaksanaan vaksinasi ini juga berjalan lancar dan kegiatan perekonomian juga akan ikut berjalan dengan lancar dan baik,” harapnya. (jar/kal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily