Rabu, Januari 19, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimKetika Sales Sandal ke KUA Naik Mobil Dinas Walikota, Deg-degan Kayak Es...

Ketika Sales Sandal ke KUA Naik Mobil Dinas Walikota, Deg-degan Kayak Es Campur

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Kota Mojokerto, Kamis, 10 Desember, pagi, sekitar pukul 08.00 WIB. Terlihat awan tipis menghalangi sinar matahari, namun tak sampai membuatnya redup.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dari rumah dinas Walikota perempuan pertama ini, sebuah mobil mewah jenis Camry, bernopol S I SP, tunggangan Walikota, Ika Puspitasari, menjelma menjadi mobil pengantin bagi warganya.

Di sebuah gang, tampak beberapa warga menanti dan berebut mengabadikan momen langka, dan pertama di Indonesia. Seolah tak percaya fasilitas pribadinya, benar-benar dihibahkan Ning Ita ke warganya.

BACA JUGA: Ning Ita Manjakan Warga Kota Mojokerto, Boleh Sulap Mobil Dinas Jadi Mobil Pengantin

Adalah Olivia Natania dan pujaan hatinya Wierda Pradana menjadi pasangan pertama yang mendapat kesempatan menaiki mobil dinas camry milik Wali Kota Mojokerto, Ning Ita menuju Kantor Urusan Agama (KUA).

Putri pasangan Sugiono dan Ira Uidias Tuti Rahayu ini menjadi warga Kota Mojokerto pertama yang menaikki mobil mewah tersebut menuju KUA Prajuritkulon untuk melangsungkan akad nikahnya sekitar pukul 09.20 Wib dari kediamannya di Gang Prajuritkulon 8.

“Deg deg saya, baru pertama naik mobil (mewah) seperti ini,” ungkap gadis yang memilih tak bekerja lagi usai menikah dengan pria yang sehari-hari bekerja menjadi sales sandal antar provinsi ini.

Olivia megatakan, tak menyangka jika pengajuannya melalui email pada 2 Desember 2020 lalu langsung diapprove pihak Pemkot sehari sesudahnya. Sehingga ia dan pasangannya menjadi pasangan pertama yang menikmati fasilitas kemehawan transportasi layaknya ratu dan raja sehari, pada Kamis, 10 Desember 2020 pagi.

“Saya lihat Facebook, terus kirim email. Besoknya langsung diacc, senang banget rasanya. Momen istimewa buat saya,” tandasnya.

ning ita mojokerto
Pasangan pengantin pertama yang mendapat kesempatan menaiki mobil dinas Ning Ita sebagai mobil pengantin. (istimewa)

Hal sama diamini putra dari pasangan Tri Apriyanto (48) Tutik Lativa (47) warga Lingkungan Prajuritkulon, Kecamatan Prajuritkulon. Ia tak menyangka bisa menikmati fasilitas dari wali kotanya ini.

“Deg deg an kaya es campur, seneng banget. Bangga pastinya, biasanya naik mobil ini,” ucap Wierda, usai melangsungkan ijab kabul.

Tak Lupa Protokol Kesehatan

Ia menjelaskan, sebelum menaikki kendaraan roda empat dirinya bersama sang istri haruslah memenuhi protokol kesehatan dikarenakan kondisi masih pandemi Covid-19.

“Ini tadi badan, telapak kaki disemprot disinfektan. Di dalam mobil dingin, wangi, nyaman pokoknya,” ucap pria yang sejak tahun 2019 lalu berkenalan dengan pujaan hatinya.

Sementara, Ning Ita sapaan akrab warga Kota Mojokerto menyempatkan diri untuk mampir ke KUA melihat prosesi akad nikah dan mengantarkan kedua mempelai ke dalam mobil dinas miliknya.

 “Jangan nerves yah, yang rukun, langgeng semoga bahagia,” sapanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ning Ita memanjakan warganya yang ingin menikah dengan meminjamkan kendaraan dinas Toyota Camry S 1 SP sebagai moda transportasi pengantin. Dirinya sengaja akan meminjamkan salah satu kendaraan tersebut bagi warga Kota Mojokerto yang ingin momen pernikahannya berbeda.

BACA JUGA: Sidak Rokok Ilegal, Ning Ita Lakukan Pendekatan Persuasif Imbau Lansia Hentikan Penjualan

“Kepala daerahkan memiliki hak mendapatkan tiga mobil dinas, namun selama dua tahun saya menjabat wali kota hanya satu mobil dinas yang digunakan. Masih ada mobil dinas yang menjadi hak saya tidak dimanfaatkan,” ungkapnya usai berswafoto bersama suami Supriyadi Karima Saiful di depan mobil dinas Toyota Camry, Rabu, 18 November 2020.

Akan ada tim khusus dari Pemkot yang akan memfasilitasi proses peminjaman kemanfaatan fasilitas ini. Agar bisa berkordinasi atau pun memudahkan tim dan yang memiliki hajat saat pernikahan.

“Cukup berkirim surat ke saya kepada Wali Kota Mojokerto, untuk waktu jangan terlalu mepet. Bisa waktunya satu sampai dua bulan, jadi kalau saya tidak ada kesibukkan atau agenda, saya pun akan siap menjadi saksi pernikahan arek-arek Kota Mojokerto yang menikah dihari bahagia mereka,” pungkas Ning Ita. (din/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily