Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita KhususKelonggaran Lepas Masker, Ning Ita: Tetap Bijak Ya Rek, Kalau Gak Fit...

Kelonggaran Lepas Masker, Ning Ita: Tetap Bijak Ya Rek, Kalau Gak Fit Harus Dipakai

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Pemerintah Kota Mojokerto turut melaksanakan arahan Presiden Jokowi terkait kebijakan masker yang dilonggarkan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pasalnya, Kota Mojokerto merupakan salah satu daerah dengan capaian vaksinasi tertinggi dosis 1 dan 2, maupun booster se-Jawa Timur.

“Alhamdulillah Presiden sudah izinkan lepas masker di ruang terbuka sejak Rabu (18/05) kemarin,” ucap Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dikutip dari akun instagram @ningita_ Jumat, 20 Mei 2022.

BACA JUGA: Kemenkes Saran Warga Tetap Gunakan Masker untuk Hindari Penyebaran Hepatitis Akut

Ning Ita sapaan akrab pemimpin pertama Kota Mojokerto ini mengatakan, ada empat poin yang diterapkan dalam kebijakan kelonggaran penggunaan masker di kota bernuansa Majapahit ini.

Yakni, jika masyarakat beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka, tidak padat orang. Sedangkan, kegiatan di ruang tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker.

Termasuk masyarakat kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit komorbid tetap harus menggunakan masker saat beraktivitas.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...