Senin, Agustus 15, 2022
BerandaNewsJatimKapolda Jatim Apresiasi Mobil Vaksinasi Respon Cepat Forkopimda Kota Surabaya

Kapolda Jatim Apresiasi Mobil Vaksinasi Respon Cepat Forkopimda Kota Surabaya

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memberikan apresiasi kepada Walikota Surabaya beserta seluruh jajaran atas karya Mobil Vaksinasi Respon Cepat, saat meresmikan Mobil Respon Cepat Vaksin di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Senin (16/8/2021) siang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Diharapkan dengan diresmikannya mobil respon cepat yang sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, dapat menjadi semangat baru arek-arek Suroboyo dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Kita semua harus bersatu. Inilah wujud musyawarah, mufakat dan gotong royong dalam menghadapi permasalahan vaksin. Diharapkan seluruh Surabaya bisa divaksin dan Covid-19 bisa teratasi,” ujar Kapolda Jatim saat meresmikan Mobil Vaksinasi Respon Cepat didampingi Forkopimda Kota Surabaya dan Pejabat Utama Polda Jatim.

BACA JUGA: Mobil Reaksi Cepat Layanan Oksigen Gratis Tersedia di 6 Daerah Jatim

Mobil Vaksinasi Respon Cepat ini di luncurkan dengan tujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam wujudkan Herd Immunity di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya.

Mobil tersebut akan keliling di kota Surabaya untuk mendatangi masyarakat pinggiran, pedagang pasar, atau melayani masyarakat yang belum vaksinasi dengan dapat menghubungi Kontak 110 atau lapor kepada pengurus RT/RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta puskesmas di wilayah kelurahan masing-masing.

“Masyarakat bisa menghubungi 110 atau menghubungi RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas atau petugas yang ada di Puskesmas, untuk mendaftar vaksinasi. Mobil ini akan berangkat ke sana, tapi ingat melapor terlebih dahulu,” imbuhnya.

BACA JUGA: Lewat Mobilisasi Pick Up on Call, Pemkot Surabaya Transfer Oksigen ke Seluruh RS Rujukan

Nico menjelaskan, bahwa mobil vaksinasi respon cepat ini sementara ada sebanyak 22 unit, dan akan siap melayani masyarakat Kota Surabaya.

Tidak menutup kemungkinan kalau warga Surabaya sudah divaksin seluruhnya, mobil ini bisa digunakan untuk jajaran aglomerasi Surabaya Raya, seperti di Sidoarjo, Gresik maupun di kota-kota lainnya.

Mobil tersebut berisi vaksin yang telah disediakan berserta para tenaga kesehatan (nakes) juga para anggota TNI-Polri dan Dinkes, apabila dibutuhkan dalam percepatan vaksinasi. (als/lna)

BERITA KHUSUS

Gebyar Merah Putih, Pemkot Malang Pasang Belasan Ribu Bendera

NUSADAILY.COM – KOTA MALANG – Apel pagi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kental dengan nuansa kebangsaan, Senin (15/8/2022). Pasalnya, pada momen tersebut turut dilangsungkan...

BERITA TERBARU

3 Tahun Ledug Suro Absen, IKM Roti Bolu Merana

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Kebijakan meniadakan Ledug Suro oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan pada Muharam atau Suro tahun ini membuat para pelaku IKM khusunya...