Kamis, September 23, 2021
BerandaNewsJatimInsentif Nakes dan Tenaga Penunjang Pasien Covid-19 Kota Surabaya Sudah Cair!

Insentif Nakes dan Tenaga Penunjang Pasien Covid-19 Kota Surabaya Sudah Cair!

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Kabar baik kini dapat didengar oleh tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga penunjang yang melayani pasien Covid-19 di Kota Surabaya, setelah Pemerintah Kota resmi menyatakan bahwa insentif nakes dan tenaga lainnya sudah cair.

Pemkot Surabaya melalui Kepala Bagian Humas, Febriadhitya Prajatara membenarkan jika insentif periode Oktober – Desember 2020 dan Januari – Juni 2021 untuk nakes telah dicairkan.

BACA JUGA: Bamsoet Dukung Pemerintah Relaksasi PPKM dan Dorong Realisasi Insentif Nakes

“Iya, sudah. Silakan dicek rekeningnya masing-masing. Sudah kita lunasi yang tahun 2020,” tegas Febri di kantornya, Selasa (27/07/2021).

Febri menyebutkan jika insentif periode tahun 2020 telah dicairkan secara bertahap dan untuk insentif pelayanan Covid-19 periode Januari – Juni 2021 sudah dicairkan sejak Jumat (23/07/2021) hingga paling lambat Senin (26/7/2021).

Dalam keterangannya, Febri mengatakan jika Pemkot Surabaya sudah menganggarkan dana insentif sekitar Rp 89 miliar pada tahun 2021 ini. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya penambahan anggaran untuk dana insentif pelayanan Covid-19 nantinya.

BACA JUGA: Jawa Barat Akan Tuntaskan Pembayaran Insentif Nakes pada Juli 2021

“Jadi, total untuk anggaran dana insentif nakes itu sekitar Rp 89 miliar,” terangnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Febri menerangkan jika keterlambatan pencairan dana insentif pelayanan Covid-19 dikarenakan Pemkot Surabaya harus melakukan proses refocusing anggaran terlebih dahulu.

“Saya harap semua bisa mengerti ya, bahwa proses anggaran itu bila tidak dianggarkan sedari awal, ya tidak bisa. Sehingga harus melalui proses refocusing dan revisi anggaran,” imbuhnya.

BACA JUGA: Duh! Pemda Dinilai ‘Lelet’ Salurkan BLT dan Insentif Nakes

Kepala Bidang Humas Pemkot tersebut juga menambahkan bahwa insentif pelayanan Covid-19 untuk nakes akan diberikan setiap bulan. Melalui insentif ini, pihaknya berharap, dapat menjadi penyemangat bagi nakes yang sedang berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Pahlawan.

“Insentif ini untuk selanjutnya diharapkan dapat diberikan setiap bulan kepada nakes,” pungkasnya. (jar/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Genjot Pelatihan Inkubasi, Pemkot Mojokerto Targetkan Bentuk Ribuan Wirausahawan Baru

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan ribuan pengusaha baru bakal terlahir di tengah pandemi COVID-19. Hal itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto, Ika...