Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimIni Presiden Mahasiswa Baru Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Isi Kekosongan Kepemimpinan

Ini Presiden Mahasiswa Baru Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Isi Kekosongan Kepemimpinan

NUSADAILY.COM-MALANG- Ini presiden mahasiswa baru Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang. Proses serah terima jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Presiden Mahasiswa (Presma), Semester Genap 2021, digelar Badan Eksekutif Mahasiswa kampus itu, Selasa (2/3/2021).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Musim Hujan, Malang Punya Kolam Renang Baru di Depan Kampus Polinema – Imperiumdaily.com

BACA JUGA: Hantu Legend Kampus Kota Malang (1) – Nusadaily.com

Pemilihan Presma Baru Unitri Malang dilaksanakan secara sruktural organisasi. Sebab pelaksanaan pemilihan secara umum oleh mahasiswa Unitri tidak bisa digelar. Itu karena faktor pendemi yang belum berakhir. Pemilihan Presma Baru ini dihasilkan melalui proses komunikasi. Yakni antara Waret tiga, pihak lembaga dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM). Keseluruhan merupakan pilar penting dalam lembaga kampus.

Mantan Presiden Mahasiswa ( Presma ) Didikardianus Gandur memberi penegasan. Bahwa serah terima jabatan ini merupakan wujud keprihatinan BEM kepada kampus. Tentu juga melalui persetujuan pihak-pihak kampus dan DPM. Karena masa kepengurusanya berakhir agar tidak ada kekosongan pemimpin dalam suatu lembaga.

“Masa kepengurusan saya berakhir pada bulan Desember 2020. Sehingga penyerahan serah jabatan ini merupakan akhir dari kepengurusan saya. Dengan tujuan agar ada kepemimpinan dalam BEM, sehingga tidak kosong,” ungkapnya.

Didi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak. Dari kampus Unitri baik mahasiswa,Dosen maupun pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ). Sebab sudah bekerja sama dalam masa kepengurusan selama satu tahun.

“Berharap semoga ke depannya selalu memberikan dukungan dan support bagi pengurus yang baru,” ungkapnya.

Presiden Mahasiswa yang Baru Lanjutkan Program Lama

Fransiskus Wonda Mete selaku Plt Presma yang baru memberi penjelasan. Dalam masa kepengurusannya ke depan dia melanjutkan program-program Presma lama. Utamanya yang belum dilaksanakan atau belum terealisasi.

“Tidak ada program khusus yang saya mau laksanakan untuk ke depannya. Tetapi melanjutkan program lama yang belum dilaksanakan. Utamanya yang belum terealisasi karena adanya halangan dan faktor pendemi yang belum berakhir,” ungkapnya Presiden Mahasiswa baru Unitri ini.

Fransiskus juga menyampaikan harapanya kepada semua pihak untuk bekerja sama. Yakni dalam menyelenggarakan segala kegiatan bersama dengan BEM. Jika ada ide atau gagasan yang inspiratif untuk membangun silakan disampaikan atau didiskusikan bersama BEM.

“Harapan saya dalam masa kepengurusan saya kedepanya adalah kerjasama antara pihak kampus,mahasiswa dan BEM. Jika punya ide yang sifatnya membangun silakan disampaikan jangan koar-koar di luar sehingga menyebabkan konflik,” pungkasnya.(nd1/cak)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed