Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimImam Utomo Terpilih Pimpin PMI Kali Ketiga

Imam Utomo Terpilih Pimpin PMI Kali Ketiga

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Musyawarah Provinsi Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur, memilih kembali H. Imam Utomo sebagai Ketua untuk periode 2020-2025. Musyawarah Provinsi ini digelar di Gedung BK3S Jalan Raya Tenggilis Surabaya, Selasa (17/11/2020).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Terpilihnya H. Imam Utomo sebagai pemimpin PMI Jawa Timur, merupakan jabatan ke-3 yang dalam musyawarah dipilih secara aklamasi, dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur, ditambah satu suara dari PMI Provinsi.

BACA JUGA: Musyawarah PMI Jatim, Khofifah: Libatkan PMR di Tiap Aksi Kemanusiaan

Ketua sidang pleno IV, EA Zainal Marzuki SH, dari Jember dan Sekretatis Suyo dari Kota Malang, secara mulus memimpin jalannya laporan pertanggung jawaban secara utuh.

Hingga memasuki sidang pleno V dengan agenda memilih formatur sedikit hangat lantaran peserta mengusulkan formatur dipilih Ketua terpilih dan sebagian lagi pemilihan langsung.

Setelah skors 5 menit akhirnya Ketua terpilih H. Imam Utomo mengumumkan formatur, disepakati terdiri H. Imam Utomo Ketua merangkap anggota, dibantu H. Muas, Kabid Organisasi PMI Pusat dibantu Surabaya, Malang Kota, perwakilan Jember, Madiun dan utusan pengurus masa bhakti sebelumnya.

Imam Utomo, usai terpilih berjanji akan melaksanakan harapan Gubernur Ibu Khofifah Indar Parawansa, agar melibatkan PMR.

Gubernur juga menekankan bupati/walikota memiliki kepedulian yang sama terhadap PMI di daerahnya masing – masing dengan mengintegrasikan program PMI dengan program Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Biro Kesra dan Dinas Kebudayaan & Pariwisata dan melibatkan Palang Merah Remaja.

BACA JUGA: PMI Kota Sukabumi Siagakan Relawan Antisipasi Adanya Dampak Gempa

Termasuk disarankan memaksimalkan peran duta pariwisata di Jatim yang begitu banyak. Tak hanya itu, Khofifah di acara ini memberikan santunan kepada anak yatim.

Sesuai Undang – undang No.1 tahun 2018, menyatakan bahwa kepengurusan PMI dalam siklus 5 tahunan, di Jatim berakhir pada 25 Oktober.

Imam Utomo, adalah Gubernur Jatim dua periode. Kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dia berterima kasih karena selalu menyupport PMI baik APBD dan bentuk lainnya.

PMI Jawa Timur tetap berkomitmen dalam penanganan bencana paling lambat selama 6 jam sudah berada di lokasi.

Distribusi PMI berupa masker, sembako, hand sanitizer dan mobil angkutan jenazah untuk pasien.

Malahan beberapa kabupaten seperti Lumajang, Surabaya, Jember dan Malang layanan PMI sudah berstandar Internasional.

Dimasa pandemi PMI sempat kekurangan pendonor. Namun berkat kerjasama TNI/Polri dan PNS, kekurangan darah 70 persen itu berangsur terpenuhi, hanya tersisa 30 persen saja.(ima/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR