Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita KhususHUT ke-104 Kota Mojokerto, Ning Ita: Optimis Masyarakat Bangkit, Pesat dan Hebat

HUT ke-104 Kota Mojokerto, Ning Ita: Optimis Masyarakat Bangkit, Pesat dan Hebat

NUSADAILY.COM – KOTA MOJOKERTO – Puncak peringatan HUT ke-104 Kota Mojokerto digelar di halaman Sabha Mandala Tama, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Senin, 20 Juni 2022 pagi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, optimis masyarakatnya mampu bersama-sama untuk Bangkit, Pesat dan Hebat. Yakni, sebagai representasi semangat untuk bangkit dari Covid-19 dan bangkit dari keterpurukkan.

“Sekaligus sebagai motivasi untuk menciptakan inovasi, sehingga Kota Mojokerto semakin tumbuh berprestasi dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucapnya saat sambutan.

BACA JUGA: Antusias Lansia Kota Mojokerto Ramaikan Senam Sambut HUT 104, Ning Ita: Moodbooster Banget

Selama kepemimpinan Ning Ita ini, sebanyak 24 prestasi telah ditorehkan. 13 diantaranya tingkat nasional, dan 11 prestasi di tingkat provinsi.

Ning Ita mengatakan, momentum hari jadi ini juga sebagai refleksi upaya keras dalam membangkitkan berbagai sektor. Meliputi sektor perekonomian, sektor pendidikan, sektor pariwisata, dan sektor strategis lain akibat dampak signifikan Pandemi Covid-19.

“Peringatan hari jadi adalah momentum yang strategis bagi kita semua untuk melakukan kilas balik terhadap derap pembangunan yang telah dilakukan di Kota Mojokerto, dengan berupaya semaksimal mungkin memperbaiki segala aspek yang masih belum sempurna,” ujarnya.

Lanjut Ning Ita, Pemkot terus fokus dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam pembangunan infrastruktur berkelanjutan, pariwisata kearifan lokal budaya Majapahit. Guna menyokong perekonomian masyarakat Kota Mojokerto menuju lebih baik.

Telah diketahui, sejak tahun 2020 hingga 2022, Pemkot Mojokerto fokus membangun dan terus melakukan peningkatan-peningkatan terutama di bidang ekonomi untuk pemulihan akibat Pandemi Covid-19 yang melalui berbagai inovasi.

BACA JUGA: Ini Kado Ning Ita untuk Warga Kota Mojokerto pada HUT ke 104

Program Pengembangan UMKM

Selain itu, ada program-program yang mendukung UMKM agar dapat bersaing di tingkat Nasional maupun global melalui program 4P. Yakni pelatihan, pendampingan, pemberian modal usaha dan pembentukan koperasi.

Meski, pertumbuhan ekonomi di Kota Mojokerto Tahun 2019 sempat mengalami kontrasi resesi yaitu minus 3,69 persen akibat dampak Covid-19. Namun, berkat kerja keras dan sinergitas maka pertumbuhan ekonomi di Tahun 2021 berangsur pulih dan mengalami kenaikan menjadi 3,65 persen.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...