Selasa, Januari 25, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimHewan Ternak Dicuri dan Dieksekusi di Hutan Kayu Putih

Hewan Ternak Dicuri dan Dieksekusi di Hutan Kayu Putih

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Komplotan pencurian hewan ternak rupanya manfaatkan situasi di tengah kesibukan pemerintah, dan aparat kepolisian dalam antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID – 19 di Kabupaten Mojokerto.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Seperti yang terjadi pada Jum’at 20 Maret 2020 dini hari, satu ekor sapi milik Tulus warga Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto di temukan berada di tengah hutan kayu putih, dan tersisa tulang belulang, dengan kondisi empat kakinya telah terpotong.

“Adik saya mau memberikan makan dan minum sapi setelah shubu, sekitar pukul 04.00 WIB. Tapi tau tau sapinya, sudah tidak di kandang” ungkap Pariamin, kakak pemilik sapi, saat di temui di lokasi kejadian Jum’at 20 Maret 2020.

Sapi yang diperkirakan berusia dua tahun ini, hilang dan meninggalkan jejak, dirinya yang mengetahui hal tersebut, langsung mencari keberadaan sapi dengan mengikuti jejak kaki.

“Kebetulan disini habis hujan, jadi kelihatan bercak kakinya,” akunya.

Tak lama setelah pencarian, sekitar setangah jam kemudian upaya pencarianpun berhasil. Namun, kondisi sapi ditemukan dalam kondisi mati dan sudah terpotong-potong disebuah pohon tak jauh dari lokasi Tulus pemilik sapi, sekitar satu kilometer.

“Saat diketahui ya sudah seperti itu kondisinya, sapi sudah mati, empat kakinya sudah hilang. Yang kesisa cuman kepala dan tulang pada bagian badan. Rupanya yang diambil bagian dagingnya saja,” tegasnya.

Sontak, peristiwa pencurian sapi dengan modus langsung dieksekusi tersebut membuat geger warga sekitar. Tak ayal silih berganti warga setempat yang penasaran mendatangi lokasi.

Warga lain Suprapto, mengatakan, pencurian sapi di desanya kerap terjadi.

“Dua tahun yang lalu, hal yang sama juga terjadi,” ucapnya.

Hanya saja, modus komplotan pencuri hewan ternak kali ini sedikit berbeda.

“Kalau dulu para pencuri memasukannya kedalam mobil, tapi sekarang di sembelih di hutan dan hanya di ambil bagian dagingnya saja,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Jetis Kompol Subiyanto, mengungkapkan, saat ini anggota Polsek Jetis masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara.

“Anggota masih olah TKP, untuk memastikan dan menelusuri aksi pencurian hewan ternak sapi di Desa Lakardowo. Kita juga akan meminta keterangan kepada pemilik hewan ternak dan juga tetangga untuk proses penyelidikan,” tandasnya.(din)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed