Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsJatimHari Terakhir PPKM, Bisakah Sidoarjo Turun ke Level 2? Berikut Analisa LKNU...

Hari Terakhir PPKM, Bisakah Sidoarjo Turun ke Level 2? Berikut Analisa LKNU Sidoarjo

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per level di Jawa-Bali akan berakhir hari ini, 20 September 2021. Bisakah Kabupaten Sidoarjo turun ke level 2.

Jika mengacu pada keputusan menteri dalam negeri (Mendagri), PPKM di Sidoarjo masih Level 3. Meski berdasarkan assesment situasi covid 19 berada di level atau tingkat 1.

Badruzzaman Sekretaris PC LKNU Sidoarjo menilai, assesment situasi covid 19 Kota Delta jika dilihat dari indikator kapasitas respon cukup memadai sehingga masuk dalam kategori level 1.

BACA JUGA: Rancu Kategori Level PPKM, Sidoarjo Bakal Terapkan Sesuai Hasil Asesmen Kemenkes

“Hanya yang menjadi catatan pada indikator tracing, dimana dalam 3 hari terakhir cenderung turun, mendekati batas “ideal minimalis” di angka 15,” katanya kepada Nusadaily.com, Senin (20/9/2021).

Hanya saja, dalam penentuan penetapan PPKM per level itu, salah satu variabel utamanya capaian vaksinasi. Sedangkan per tanggal 19 september, capaian vaksinasi di Sidoarjo baru mencapai 48,7 persen setara dengan 785.777 orang.

“Sidoarjo bisa terapkan PPKM Level 2, jika pada hari ini capaian vaksin dosis 1 nya, tembus 50 persen. Artinya masih kurang 1,3 persen atau 21.323 vaksin dosis 1, apakah bisa di raih pada hari ini?,” jelas Badruzzaman.

BACA JUGA: Kabupaten Jember PPKM Level 2, Bupati Terbitkan SE Baru

Melihat trend, capaian vaksinasi dosis 1, seminggu terakhir di Sidoarjo , Nampaknya akan berat, sebab vaksinasi tertinggi 16 September lalu, sekitar 17 ribuan vaksin dosis 1, selebihnya berada di kisaran 15 ribu kebawah.

“Bahkan mirisnya, kemarin capaian vaksin dosis 1 hanya sampai, 1.112 vaksin. Apalagi kalo basis keputusan hari ini di dasarkan pada update capaian vaksinasi pukul 12.00 Wib. Akan sangat sulit capaian vaksinasi tembus 50 persen,” pungkasnya. (ful/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...