Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsJatimGus Ipul Serahkan Bantuan RTLH ke 262 Warga Penerima Manfaat

Gus Ipul Serahkan Bantuan RTLH ke 262 Warga Penerima Manfaat

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Pemerintah Kota Pasuruan menyalurkan bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) anggaran Tahun 2022 kepada 262 penerima manfaat di 34 kelurahan. Bantuan ini langsung diserahkan oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Menurut Kepala Dinas Petumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman Kota Pasuruan, Dyah Ermitasari, bahwa untuk tahun 2022 ini yang diajukan untuk menerima bantuan RTLH sebanyak 272 orang. Namun yang terverifikasi sebanyak 262 orang penerima manfaat pada tahun anggaran 2022 ini.

Hingga kini penerima manfaat yang masih tersisa yakni sebanyak 1.213 orang. Jumlah tersebut akan diselesaikan pada dua tahun anggaran mendatang.

BACA JUGA: Gus Ipul Salurkan BLT Minyak Goreng untuk Warga Kota Pasuruan

Gus Ipul, pada keterangannya mengatakan bahwa bantuan RTLH ini diharapkan benar-benar tepat sasaran dan dimanfaatkan dengan baik. Dengan bantuan sebesar Rp 17,5 juta ini bisa meringankan beban untuk merehap rumahnya menjadi hunian yang layak.

“Tahun ini yang lolos verifikasi mendapatkan bantuan RTLH sebanyak 262 orang. Masih tersisa sekitar 1.213 orang lainnya yang akan kita selesaikan di tahun 2023 dan 2024,” terang Gus Ipul,.

Secara perhitungan, bantuan sebesar Rp 17,5 juta dipergunakan untuk biaya tukang sebesar Rp 5,250 jutadan sisanya untuk pembelian material yang dibutuhkan.

BACA JUGA: 20 Warga di Sumenep Gagal Terima Program RTLH, Ini Kata DPRKP

“Untuk pekerjaannya secara swadaya masyarakat, kerjasama gotong royong supaya kebersamaan akan tetap terjaga,” lanjut Gus Ipul.

Bantuan RTLH ini tidak hanya untuk membangun atau merehap rumah hunian yang layak, tetapi juga termasuk untuk membangun jamban keluarga. Dimana program pemeritah kota mengharuskan setiap rumah mempunyai jamban keluarga sendiri. Harapan Walikota Pasuruan warganya tetap menjaga kebersihan lingkungannya sesuai dengan program pemerintah dalam menyambut pelaksanaan MTQ Jawa Timur tahun depan. (oni)

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

Festival Kopi, Gus Ipul Apresiasi Talenta Muda Kota Pasuruan Kembangkan Industri Kreatif

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengapresiasi talenta anak-anak muda yang terus berinovasi dan mengembangkan industri kreatif. Sebagai bentuk...