Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsJatimGubernur Khofifah Apresiasi Sinergitas TNI-Polri Dalam Perkuat PPKM Darurat

Gubernur Khofifah Apresiasi Sinergitas TNI-Polri Dalam Perkuat PPKM Darurat

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Gubernur Khofifah mengapresiasi sinergitas TNI-Polri  dalam memperkuat pemberlakuan PPKM Darurat. Ia menyatakan bahwa sinergitas menjadi bagian penting dalam penanggulangan Covid-19. Selasa (06/07/2021).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tidak hanya itu, tim gabungan TNI-Polri melakukan penyekatan pada 72 titik di wilayah Jatim selama PPKM Darurat. Ke-72 titik tersebut terdiri atas 45 exit tol, 20 titik antar rayon dan 7 titik perbatasan. Tentunya, upaya ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak meluas.

BACA JUGA: Kapolda Jatim Terjunkan 2.000 Personel di Pos Penyekatan PPKM Darurat Antar Kota dan Kabupaten

Lebih lanjut, Khofifah kembali mengingatkan masyarakat dari luar kota yang hendak melewati penyekatan, wajib membawa surat keterangan bebas Covid-19. Ia juga berpesan pada masyarakat yang tak memiliki kepentingan untuk senantiasa di rumah saja selama PPKM Darurat.

“Jangan lupa bawa hasil swab antigen atau PCR dan kartu tanda telah divaksin. Disiplinkan diri untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Yang lain, saya mohon tetap tinggal di rumah demi keselamatan diri dan keluarga,” terang Khofifah.

BACA JUGA: PLN Jatim Siagakan 5.439 Personel Dukung Penerapan PPKM Darurat

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk mengecek penyekatan-penyekatan yang ada antara kabupaten dan kota. Penyekatan ini merupakan pendukung dari kebijakan PPKM Darurat ini.

“Hari ini, kami melihat penyekatan antar kabupaten/kota. Khususnya wilayah Sidoarjo-Surabaya, Gresik-Surabaya. Kami juga sempat meninjau lokasi Pandaan-Malang. Terpantau dari pemandangan di atas tadi berkurang volume kendaraannya dibandingkan hari-hari sebelumnya,” pungkasnya.(jar/lna)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu