Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaNewsJatimGresik Dinilai Sukses, Surabaya dan Sidoarjo Dipacu Tekan Positif Covid

Gresik Dinilai Sukses, Surabaya dan Sidoarjo Dipacu Tekan Positif Covid

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Sebaran penularan kasus Covid dengan jumlah kenaikan pasien positif semakin meningkat di atas 100 per hari, dimungkinkan mendekati puncak.

Diharapkan puncak itu segera selesai di bulan Mei 2020 ini. Dengan begitu seterusnya di Jatim trendnya bisa mulai melandai terutama daerah yang menerapkan PSBB. Harapan itu muncul seiring rapid test dan tracing yang dilakukan semakin masif.

Menurut dr Kohar Hari Santoso, Ketua Tim Tracing Gugus Tugas Provinsi, hasil evaluasi pelaksanaan PSBB di Surabaya Raya, mulai ada perubahan cukup signifikan.

PSBB Surabaya Raya dimulai 28 April angka terkonfirmasi positif covid-19 di Surabaya sebanyak 392 orang, Sidoarjo 92 orang dan Gresik 24 orang.

PSBB tahap I selesai 11 Mei 2020, data terkonfirmasi positif covid-19 di Surabaya naik menjadi 741 kasus, Sidoarjo 188 kasus dan Gresik 37 kasus.

Kini, separoh masa PSBB tahap II pada 17 Mei 2020 kasus positif covid-19 di Surabaya menjadi 1059 kasus. Sidoarjo 285 kasus dan Gresik 51 kasus.

“Artinya, PSBB di Gresik lebih berhasil karena grafik peningkatannya landai, begitu juga dengan Sidoarjo, karena naiknya tidak terlalu tinggi,” ujarnya.

Namun, Kota Surabaya grafiknya meningkat tajam. Dia berdoa semoga sekarang ini mencapai puncaknya sehingga bulan depan bisa landai.

Dirut RSUD Syaiful Anwar Malang ini, juga menegaskan bahwa tracing dan screening test rapid diperluas dan massif. Otomatis jumlah kasus covid-19 ODP, PDP dan akan terdeteksi semakin banyak.

“Di Surabaya dan Sidoarjo kita gencarkan rapid test, bahkan sebanyak 500 orang di Sidoarjo ditest rapid dan swab,” ujarnya lagi.(ima)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu