Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaNewsJatimGrafik Positif COVID-19 Malang Raya Melandai, Surabaya Raya Trend Naik

Grafik Positif COVID-19 Malang Raya Melandai, Surabaya Raya Trend Naik

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB), di Surabaya Raya, masih perlu berjuang. Pasalnya grafik penambahan positif Covid-19 cenderung naik.

Dibandingkan dengan Malang Raya, cenderung flat atau melandai. Yang mengejutkan di penambahan confirm positif di tiga hari terakhir di Surabaya naik, 311, 310, lalu 156. Tentu saja publik bertanya tanya, padahal PSBB sudah memasuki tahap III.

Jumlah positif Covid di Surabaya menjadi 2.095, disusul daerah hinterlandnya Sidoarjo, sebanyak 533 dan Gresik 132. Kendati Gresik cenderung kecil tetapi akses kota semen ini, ke Surabaya sangat luas.

“Maka dalam PSBB ke III ini kita akan maksimalkan check point. Kita mampatkan jadi 7 dari 17 check point. Ditambah lagi penerapan physical distancing kita perketat. Semua pabrik harus melaporkan karyawannya telah dirapid test,” ujar Sekda Kabupaten Gresik Nadlif, Senin, 25 Mei 2020.

PSBB di Surabaya Raya bakal dimodel dengan berbeda titik tekan dan temanya. Bahkan akan banyak meniru model Malang Raya, dengan kampung tangguh.

“Di Surabaya dipakai model civil society dengan bentuk Kampung Wani Jogo Suroboyo, yang dibentuk gugus tugas sampai tingkat RW,” ujar Eddy Christianto, Kasatpol PP dari Gusgas Pemkot Surabaya.

Data yang ada jelas Malang Raya lebih berhasil dengan tidak ada penambahan akumulatif per hari kemarin. Sementara Surabaya Raya, ada penambahan 156.

Secara rinci di Kabupaten Malang selama tiga hari jumlah positif Covid tetap atau flat, termasuk Kota Malang, posisi terakhir 34 dan Kota Batu, posisi terakhir 12.

Kabupaten Malang se Jatim di urutan ke-9 dengan positif Covid 59, sembuh 24 dan meninggal 10. Kota Malang di urutan ke 17, dan disusul Kota Batu di urutan 28.

Kasus Surabaya Raya masih harus berjibaku mendisiplinkan warga, dan menghalau di sejumlah check point pintu masuk Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.(ima)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu