Senin, September 20, 2021
BerandaNewsJatimGercep Layani Pasien Covid-19, RS UMM Dapat Apresiasi Gubernur Jatim

Gercep Layani Pasien Covid-19, RS UMM Dapat Apresiasi Gubernur Jatim

NUSADAILY.COM – MALANG – Rumah Sakit (RS) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Sebab, rumah sakit yang terletak di Jalan Raya Tlogomas tersebut sangat gercep dalam memberikan pelayanan bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya beri apresiasi luar biasa, RS UMM ini merupakan RS inklusif yanh luar biasa,” terang Khofifah.

Menurut Khofifah, RS UMM memberikan pelayanan maksimal kepada para pasiennya. Pada sejumlah rumah sakit, banyak yang tidak memberikan layanan persalinan bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, hemodialisa kepada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan layanan sectio caesaria pada pasien terkonfirmasi positif covid-19.

“Layanan-layanan ini tidak banyak dimiliki oleh rumah sakit lain. Tapi, RS UMM ini memberikan pelayanan tersebut. Ini bukan hal sederhana, ini tanggungjawab yang luar biasa yang dimiliki oleh RS UMM,” papar dia.

BACA JUGA: Nakes UMM Bakal Dimaksimalkan Untuk Bantu Vaksinasi Pelajar

Khofiffah menjelaskan, RS UMM tidak hanya melayani masyarakat dari Malang Raya saja, namun juga dari luar Malang.

“Kebetulan tadi saya melakukan dialog kepada sejumlah pasien, ada yang dari Situbondo dan Kediri. Masyarakat harus punya harapan untuk mendapatkan layanan kesehatan,” lanjut dia.

Sementara itu, Rektor UMM, Dr. Fauzan, M.Pd mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan.

“Atas nama pimpunan UMM, saya mengucapkan terima kasih. Empat hari lalu, ibu Gubernur (Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa) juga memberikan bantuan tempat tidur kepada RS UMM untuk pelayanan Covid-19,” lanjut dia.

BACA JUGA: Walau Terlanjur Daftar, Sebanyak 2.000 Orang Urung Terlayani Vaksinasi di Kampus Unej

Fauzan menjelaskan, untuk pelayanan dan perawatan pasien Covid-19 di RS UMM akan terus dioptimalkan.

“Tidak menutup kemungkinan hanya warga Malang Raya saja. Melainkan, bagi warga luar Malang Raya namun berkepentingan dan berdomisili di Malang Raya, Insya Allah kami cover semuanya,” tandas dia.(nda/lna)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...