Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsJatimGelar Lomba Puisi, Golkar Jatim Apresiasi Dedikasi Pejuang Medis

Gelar Lomba Puisi, Golkar Jatim Apresiasi Dedikasi Pejuang Medis

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Lomba puisi apresiasi pejuang medis untuk mensupport tenaga medis menangani Covid ditutup, Kamis 25 Juni 2020. Ratusan peserta sudah dijaring. Banyak puisi indah dari peserta akan dimulai penilaian.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Beginilah cara unik dilakukan oleh DPD Golkar Jatim dalam memberi support moral dan emosional kepada paramedis yang berjuang di garda depan menangani pasien Covid.

Golkar Jatim menggelar lomba puisi bertema “Apresiasi untuk pejuang medis, jangan sampai mereka dilupakan” dibuka sejak 16 Juni 2020.

Terobosan besar dilakukan DPD Golkar menembus pemilih muda, kreatif dan milenial di Jawa Timur, untuk diajak peduli kepada paramedis, peduli kesehatan dan peduli protokol kesehatan.

Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji, SE, MM, yang juga anggota Komisi XI DPR RI ini ternyata juga seorang pencipta puisi.

Karyanya bahkan sudah banyak diterbitkan di berbagai media. Puisi-puisi itu dia kerjakan di sela keseharian menjalankan tugas sebagai Anggota Dewan.

Golkar Jatim selama pandemi Covid telah melakukan banyak kegiatan sosial membantu alat kesehatan, APD, hazmat, masker, hand sanitizer hingga masker ke sejumlah rumah sakit di Jatim.

“Golkar juga telah hadir di tengah masyarakat. Kita membagi paket sembako ke berbagai elemen. Warga miskin terdampak dan elemen masyarakat terdampak,” ujarnya, Jumat 26 Juni 2020.

Kali ini DPD Golkar Jatim mengapresiasi kinerja dan dedikasi paramedis yang bertaruh dengan nyawa menangani pasien Covid. Perjuangan berat yang tidak boleh dilupakan masyarakat.

Lomba puisi itu digelar melalui daring. Syaratnya dengan mengikuti akun Instagram Golkar Jatim. Selanjutnya Like, komen, dan share ulang unggahan di story IG dan mention @golkarjatim 5 teman terbaik.

Video yang sudah diposting di akun pribadi akan direpost di akun IG @golkarjatim, akun peserta tidak boleh private dan bukan akun anonim.

Tidak mengandung unsur Hate Speech, tidak mengandung unsur SARA, puisi bisa karya sendiri atau karya orang lain. Ratusan peserta pun terlihat antusias mengikuti ajang ini.

Hadiah yang disiapkan cukup menarik. Bagi pemenang baca puisi, masing-masing pemenang I Rp. 4.000.000 & kaos, pemenang II Rp. 3.000.000 & kaos, pemenang III: Rp. 2.000.000,- & kaos dan juara favorit : Rp. 1.000.000,- & kaos (like terbanyak di akun IG @golkarjatim)

Adapun yang dinilai, kata dia, terkait ekspresi, penjiwaan dan penafsiran. Kemudian artikulasi dan informasi, aspek kekndat dan visual, serta kesesuaian tema.

“Juga disediakan kaos menarik bagi 10 orang pendaftar pertama dan 10 ranking terbaik,” pungkasnya.(ima/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Pakar Politik Nilai PDIP Jadi Kunci Prabowo Menang Pilpres 2024

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden digaungkan sejumlah kalangan salah satunya baru-baru ini dari Persatuan Purnawirawan Indonesia...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily