Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsJatimGeger! Petani Madiun Tewas Tenggelam di Waduk Dawuhan

Geger! Petani Madiun Tewas Tenggelam di Waduk Dawuhan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MADIUN – Warga Desa Plumpungrejo Kecamatan Wonosari Kabupaten Madiun digegerkan oleh peristiwa tenggelamnya seorang petani di waduk Dawuhan desa setempat. Korban sempat dicari menggunakan perahu oleh BPBD Madiun sejak Rabu (14/7) pagi hingga siang baru diketemukan dalam kondisi meninggal dunia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Korban diketahui benama Basuki (30) warga Dusun Dawuhan Desa Sidomulyo Kecamtan Wonoasri. Peristiwa tengelamnya korban dini hari sekitar pukul 18.30 wib dan dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

BACA JUGA: Hilang Sejak Minggu, Wisatawan Tenggelam di Pantai Batu Gong Belum Ditemukan

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi, sebelumya korban bersama warga setempat bernama Misdi dan Sukimun yang sama sama berprofesi sebagai petani akan menuju ladang garapannya untuk mematikan mesin disel air. Karena letaknya diserang waduk mereka menggunakan perahu kecil atau tembo. Korban ikut naik perahu, namun dalam perjalanan belum sampai menepi, tiba tiba korban dari atas perahu melompat ke air,” kata Kapolsek Wonosari Iptu. Agustinus Dwi TJ kepada nusadaily.com, Rabu, (14/07/2021).

Diduga korban tidak bisa berenang dan tenggelam di waduk yang airnya masih cukup tinggi. Korban sempat dicari rekanya namun tidak diketemukan kemudian melaporkanya kepada kami.

“Kami dibantu UNIT SAR dari Sat Brimob Da Jatim Batalyon C Kompi II, BPBD, Tim SAR MTA Madiun melakukan pencarian menggunakan perahu karet. Dan korban berhasil kami temukan sekitar pukul 13.00 wib dalam kondisi meninggal dunia,” jelas Kapolsek.

BACA JUGA: Lima Hari Terakhir, 100 Pasien COVID-19 di Banyuwangi Meninggal

Lebih lanjut, pihak kepolisian lakukan pemeriksaan bersama tim kesehatan dari Puskesmas Wonoasri. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada jenazah korban. Korban murni meninggal dunia akibat kecelakaan.

“Selanjutnya usai pemeriksaan jenazah korban kita kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (nto/lna)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu