Kamis, Juli 7, 2022
BerandaNewsJatimGagal Kurangi Angka Kemiskinan dan Pengangguran, DID Magetan 2022 Merosot 50 Persen

Gagal Kurangi Angka Kemiskinan dan Pengangguran, DID Magetan 2022 Merosot 50 Persen

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Magetan tahun 2022 turun 50 persen. Sebelumnya DID tahun 2021 mencapai Rp48,48 miliar, kini tinggal Rp24,44 miliar. Ada beberapa indikator yang membuat penerimaan DID tahun ini menurun.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Diantaranya Angka Partisipasi Murni dalam Pelayanan Dasar Publik, penyelenggaraan pemerintah daerah, tingkat pengangguran terbuka, dan kemandirian daerah yang mendapat nilai D. Sementara untuk penurunan penduduk miskin mendapatkan nilai paling rendah yaitu E.

Merespons hal tersebut, pansus LKPJ Bupati Magetan Tahun 2021 mengajak Pemkab Magetan dengan didukung oleh DPRD (komisi yang berkaitan dengan jenis indikator kinerja DID) lebih bekerja keras tahun ini dan seterusnya.

BACA JUGA: Ada ‘Polisi Tidur’ di Timur Bong Cino Magetan, Bikin Celaka!

Agar berbagai komponen pembangunan yang menurun kinerjanya. Ditandai dengan hasil penilaian tim DID Kemenkeu RI dengan nilai C, D dan E (gagal memperoleh alokasi DID).

“Artinya diperlukan roadmap yang jelas dan terukur berupa rencana aksi DID, untuk merebut Dana Insentif ini dari Kemenkeu lebih besar setiap tahunnya,” kata Joko Suyono kepada nusadaily.com, Selasa (24/05/2022).

Lanjut Joko, ada 20 item dan lima kriteria utama yang dinilai oleh kementerian keuangan untuk mendapatkan DID yang lebih besar.

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

4 Inovasi Pesawat Mewah untuk Penerbangan Masa Depan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Beberapa maskapai dan perusahaan di dunia memperkenalkan beragam desain pesawat terbaru mereka. Mulai dari bangku kapsul hingga desain mewah seperti...