Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsJatimGagal Buka Brankas Indomaret, Maling Gasak Rokok dan Kosmetik

Gagal Buka Brankas Indomaret, Maling Gasak Rokok dan Kosmetik

NUSADAILY.COM – TULUNGAGUNG – Unit Reskrim Polsek Sumbergempol Tulungagung masih mendalami pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada Minggu (26/01) sekitar pukul 01.00 dinihari.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Paur Humas Polres Tulungagung, Ipda Anwari mengatakan sampai saat ini pihaknya masih belum menerima informasi total kerugian yang diderita oleh pengelola Indomaret yang terletak di jalan raya Sumbergempol desa Sumberdadi kecamatan Sumbergempol tersebut.

“Untuk kerugian sampai saat ini korban masih merinci jumlah nominalnya, apa apa saja yang hilang dan kerugiannya” ujarnya.

Anwari mengungkapkan, pihaknya menerima informasi adanya pencurian dengan pemberatan pada pukul 08.00, saat itu petugas Indomaret yang baru masuk ke dalam toko kaget karena etalase rokok di belakang kasir berantakan, kemudian saat dilihat ke ruang gudang, rupanya plafon di gudang jebol dan pecahannya berserakan di lantai.

Melihat kondisi tersbut managemen Indomaret langsung melaporkan hal ini kepada polisi.

Anggota polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP, dengan memeriksa kondisi gudang dan CCTV yang terpasang di beberapa titik di Indomaret tersebut.

Hasilnya dari CCTV nampak pelaku berjalan seorang diri mondar mandir diantara meja kasir kemudian mengambil semua rokok yang ada di display dan memasukkannya kedalam tas yang dibawanya, kemudian pelaku menuju ke deretan kosmetik dan mengambil beberapa barang untuk dibawa kabur.

Anwari menjelaskan, pelaku sempat menghampiri brankas di dalam gudang namun tidak bisa membukanya, dan meninggalkannya begitu saja.

“Uang semua ada di brankas tapi ndak bisa buka akhirnya langsung menuju ke display rokok di belakang kasir” lanjutnya.

Berdasarkan gambar di CCTV tersbut, pelaku mengenakan kaos tangan dan penutup muka, pakaian yang digunakan berwarna gelap sedangkan celananya berwarna terang.

“Untuk sidik jari silit kita deteksi karena pelaku ini menggunakan sarung tangan, terus penutup muka jadi juga ndak kelihatan wajahnya” jelas Anwari.

Sementara itu berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku masuk ke dalam gudang Indomaret dengan memanfaatkan tangga yang diperolehnya dari lokasi proyek pembangunan rumah di dekat Indomaret, kemudian masuk ke dalam dengan merusak atap yang terbuat dari galvalum, lalu menjebol plafon yang ada di ruang gudang.

“untuk keluarnya kemungkinan menggunakan tangga lipat yang biasa dipakai di Indomaret itu yang bisa digeser geser” pungkasnya.(fim)

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Seorang Pria di Tasikmalaya Meninggal Saat Menyanyi di Atas Panggung HUT RI

NUSADAILY.COM - TASIKMALAYA - Duka di sela perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia kembali terjadi. Kali ini insiden terjadi di Kampung Cintamanah, Kelurahan Singkup, Kecamatan...