Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita KhususDipimpin Gus Ipul, Kota Pasuruan Kembali Raih Opini WTP dari BPK

Dipimpin Gus Ipul, Kota Pasuruan Kembali Raih Opini WTP dari BPK

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Kota Pasuruan kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ini merupakan kali kedua secara berturut-turut opini WTP diperoleh Kota Pasuruan setelah dipimpin Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Penyerahan hasil opini WTP diberikan langsung oleh Perwakilan BPK Jawa Timur, Joko Agus Setyono kepada Gus Ipul di kantor BPK perwakilan Jawa Timur, Senin (23/5/2022).

“Pemeriksaan atas laporan keuangan bertujuan memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan. Opini yang diberikan BPK merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran penyajian laporan keuangan,” kata Joko Agus.

BACA JUGA: Raih Opini WTP ke-11, Wali Kota Malang Komitmen Tingkatkan Kinerja

Kota Pasuruan juga mendapatkan apresiasi karena bisa menyerahkan LKPD tahun anggaran 2021 pada tanggal 24 Maret 2022 atau sebelum batas akhir penyerahan.

Sementara itu, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyambut baik kembali diraihnya opini WTP bagi Kota Pasuruan.

“Dua tahun ini kita bisa mencapai opini WTP, ini perjuangan keras kita, dari sebelumnya kita WDP. Terima kasih kepada teman teman OPD. Tapi PR kita masih banyak. Kita tidak boleh lengah, tidak boleh berpuas diri,” kata Gus Ipul.

BACA JUGA: Dua Tahun Jeblok, Pengelolaan Anggaran Pemkot Pasuruan Akhirnya Raih Opini WTP

Dalam kesempatan ini, turut mendampingi Gus Ipul dalam menerima opini WTP, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, serta Wakil Ketua DPRD, Dedy Tjahjo Poernomo.

Sekadar diketahui, sebelumnya Kota Pasuruan mendapatkan opini WDP. Namun setelah dilantik Wali Kota, Gus Ipul langsung fokus untuk memperbaiki pelaporan keuangan sehingga di tahun pertama memimpin pada tahun 2021 lalu, Kota Pasuruan mampu meraih opini WTP. Di tahun kedua pemerintahannya, Kota Pasuruan saat ini juga kembali meraih opini WTP. (oni/lna)

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...